3 Pemain Timnas Indonesia yang mana Dianggap Menunjukkan Merugikan pada waktu Lawan Vietnam pada Piala Asia 2023

3 Pemain Timnas Indonesia yang dimaksud mana Dianggap Menunjukkan Mengakibatkan Kerusakan pada waktu Lawan Vietnam pada Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Sejumlah pemain Timnas Indonesia dianggap menampilkan performa yang dimaksud buruk ketika menghadapi Timnas Vietnam pada pertandingan kedua fase penyisihan Grup F Piala Asia 2023.

Dalam duel yang berlangsung pada Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Hari Jumat (19/1/2024), para pemain ini menampilkan performa yang tersebut tak memuaskan meskipun Timnas Indonesia menang satu-nol berhadapan dengan Vietnam.

Gol kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan ini dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat titik putih pada menit ke-42’. Hukuman ini dijatuhkan wasit sebab Rafael Struick dilanggar pada kotak penalti.

Terlepas dari kemenangan berharga ini, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang dimaksud kebanjiran kritik dari rakyat lantaran tak mampu bermain maksimal. Berikut Suara.com menyajikan nama-namanya.

1. Egy Maulana Vikri

Shin Tae-yong melakukan pembaharuan yang cukup mengejutkan ketika menghadapi Vietnam, salah satunya dengan memasang Egy Maulana Vikri sejak menit awal. Hasilnya, Egy tak cukup maksimal pada laga ini.

Di media sosial, namanya menjadi salah satu yang paling dicibir oleh netizen. Sebagian besar menilai bahwa performa Egy Maulana Vikri masih jarak jauh dari harapan.

Akibat penampilannya yang tersebut tak memuaskan, Shin Tae-yong lalu menarik meninggalkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-67 ketika menurunkan Adam Alis.

2. Witan Sulaeman

Pemain berikutnya yang dimaksud juga mendapatkan banyak kritik dari netizen pada pertandingan ini ialah Witan Sulaeman. Shin Tae-yong menimbulkan kejutan ketika menarik meninggalkan Asnawi Mangkualam pada menit ke-56.

Saat bermain, Witan harus menggusur sikap Yakob Sayuri. Dia menempati pos sayap kanan, sedangkan Yakob turun ke pertahanan untuk mengisi kedudukan yang digunakan ditinggalkan Asnawi.

Hasilnya, diperkenalkan Witan Sulaeman tak memberikan impak serta dampak yang mana berarti. Dia dinilai tak mampu menghadirkan daya dobrak baru pada lini serang.

3. Hokky Caraka

Selanjutnya, pemain Timnas Indonesia yang mana juga kebanjiran cibiran seusai pertandingan semalam ialah Hokky Caraka. Dia mendapatkan kesempatan bermain pada menit ke-68 ketika menggantikan Rafael Struick.

Namun, sayangnya performa Hokky Caraka masih berjauhan dari harapan. Pada laga pertamanya dalam kancah Piala Asia 2023, penyerang PSS Sleman ini masih belum mampu menjadi andalan dalam lini depan.

Dalam beberapa momen, Hokky sempat mendapatkan kesempatan emas yang digunakan berharga ketika tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, beliau telat mengambil tindakan juga membuang sia-sia potensi tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Sumber : Suara.com