4 Fakta Terkini Timnas U-20 Indonesia, Termasuk Kedatangan Satu Pemain Keturunan

4 Fakta Terkini Timnas U-20 Indonesia, Termasuk Kedatangan Satu Pemain Keturunan

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Timnas U-20 Indonesia telah lama mengatur latihan terkini di dalam Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Kamis, 4 Januari 2024. Sesi ini dipimpin segera oleh ahli Indra Sjafri yang didampingi Bima Sakti serta Sahari Gultom.

Sebanyak 34 pemain yang dimaksud berlatih dibagi ke pada tiga regu untuk kemudian saling diadu secara bergantian. Tim kepelatihan menjadikan internal game tersebut sebagai salah satu proses seleksi untuk menentukan skuad final timnas U-20 Indonesia.

Ditemui setelahnya latihan berakhir, Indra Sjafri mengungkapkan banyak fakta terkini timnas U-20 Indonesia. Simak rangkumannya berikut ini.

1. Uji Coba Lawan Tim Negara Lain

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa PSSI pada waktu ini sedang menghubungi beberapa negara untuk dijadikan lawan uji coba timnas U-20 Indonesia. Tim negara Asia menjadi salah satu kandidat yang dimaksud telah coba didekati oleh federasi.

“Lagi dihubungi ada beberapa negara. Kami akan melakukan dua sampai tiga kali uji coba dalam bulan Januari ini,” tuturnya. “(Pertandingan digelar) di dalam Jakarta, ya di area sini. Beberapa negara lagi dihubungi oleh PSSI. Salah satunya ada negara dari Asia. Nanti akan diumumkan.”

2. Satu Pemain Keturunan Segera Merapat

Timnas U-20 Indonesia pada waktu ini diperkuat dua pemain keturunan, yakni Hugo Samir juga Ji Da Bin. Indra Sjafri mengungkapkan akan ada satu pemain keturunan lagi yang tersebut bergabung pada pemusatan latihan pada waktu malam hari ini Kamis, 4 Januari 2024.

“Satu (pemain keturunan) lagi datang di malam hari hari ini. Dia bermain sekarang kalau tidaklah salah di area ASIOP atau Persija Jakarta,” ucap ahli berusia 60 tahun tersebut.

3. Indra Sjafri Coret Pemain Lagi

Sepulang dari Qatar, Indra Sjafri mencoret enam pemain juga memanggil 14 pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan di tempat Jakarta. Kini, pria yang tersebut menjabat juga sebagai Direktur Teknik PSSI itu akan kembali mencoret beberapa pemain.

“Jumlah pemain sekarang ada 34 pemain. Hari ini kami akan coret lagi serta akan kami panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya, pasca ini kami mengamati hasil dari semua profil pemain yang digunakan ada dan juga nanti kami mengambil keputusan berapa orang yang tersebut dikembalikan ke klub lalu berapa orang yang tersebut dipanggil untuk kami coba,” tuturnya.

4. TC Usai, Pemain Kembali ke Klub

Pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia akan bergulir hingga 28 Januari 2024. Setelah itu, Indra Sjafri menyatakan para pemain akan datang dikembalikan ke klub. Tidak ada pemusatan latihan jangka panjang, ia menilai, PSSI tidak diklat dan juga tugas itu seharusnya dijalankan klub.

“Sekali lagi saya tegaskan, PSSI bukanlah diklatnya pemain, PSSI bukanlah tempat menyebabkan pemain. Bahwa pembinaan pemain ada di dalam klub,” ucapnya. “(Setelah TC berakhir) kami akan kembalikan pemain ke klub untuk dibina.”