5 Penemuan Teknologi Keren Korporasi Elon Musk, Nomor Terakhir Bikin Heboh pada Tahun 2023

5 Penemuan Teknologi Keren Korporasi Elon Musk, Nomor Terakhir Bikin Heboh pada Tahun 2023

Berita Teknologi Hari IniMelex.id TEXAS – Elon Musk menjadi orang terkaya di tempat dunia dengan menguasai sebagian perusahaan teknologi besar. Mungkin beliau tidak pribadi ilmuwan yang digunakan menemukan segera teknologi tersebut, namun sebagai pimpinan sejumlah mengambil tindakan makro yang dimaksud penting.

Elon Musk juga memiliki pengetahuan teknis lalu desain yang digunakan telah dilakukan membantu proyek perusahaannya. Salah satu yang tersebut terkenal ketika menjadi pemimpin kelompok yang mana merancang Tesla Roadster, sebuah mobil listrik yang mana menjadi sorotan.

Namun tidak hanya sekali itu cuma penemuan yang dimiliki Musk. Beberapa penemuannya sudah pernah mengubah dunia secara luas, sementara penemuan lainnya berpotensi mengubah kedudukan kita pada alam semesta. Berikut 5 perusahaan teknologi Elon Musk yang tersebut berbagai mempengaruhi perkembangan dunia dirangkum dari laman Slash Gear, Akhir Pekan (24/12/2023).

1. Starlink Internet

5 Penemuan Teknologi Keren Perusahaan Elon Musk, Nomor Terakhir Bikin Heboh di tempat Tahun 2023

Starlink adalah layanan yang tersebut menghubungkan pengguna ke internet dengan mengarahkan satelit kecil di area orbit rendah bumi. Sebanyak 5.500 satelitnya menyediakan internet ke lebih lanjut dari 60 negara, serta lebih tinggi berbagai lagi yang dimaksud direncanakan untuk menjangkau bintang-bintang.

Teknologi ini menghilangkan permintaan akan sambungan kabel tradisional. Apalagi tidak ada semua orang memiliki akses terhadap infrastruktur darat. Layanan yang digunakan dikembangkan oleh SpaceX ini telah terjadi mengubah keberadaan berbagai orang sejak dirilis pada tahun 2019.

Stralink juga menjadi alat yang dimaksud berguna untuk menyediakan akses internet untuk kendaraan yang mana bergerak. Tim Tesla bahkan menggunakan Starlink untuk menyiarkan secara langsung perjalanan Cybertruck ke Samudra Pasifik.

Layanan ini tidaklah hanya saja digunakan oleh konsumen sehari-hari, namun juga terbukti penting bagi negeri Ukraina setelahnya invasi Rusia. Setelah Rusia menghentikan semua layanan lainnya ke Ukraina, Starlink menjadi sumber komunikasi utama tentara Ukraina.

Meskipun Starlink bukanlah satu-satunya layanan internet satelit, dengan pertumbuhannya yang mana pesat lalu kemungkinan 42.000 satelit di dalam masa depan, Starlink mempunyai banyak potensi. Korporasi juga memiliki rencana untuk meluncurkan layanan telepon satelit Starlink di tempat masa mendatang.

2. Neuralink

5 Penemuan Teknologi Keren Perusahaan Elon Musk, Nomor Terakhir Bikin Heboh pada Tahun 2023

Didirikan oleh Musk pada tahun 2016, Neuralink adalah perusahaan neuroteknologi untuk mengembangkan teknologi antarmuka otak-komputer (BCI). Teknologi ini bertujuan untuk menghubungkan otak ke perangkat eksternal dengan mengekspor informasi yang digunakan dipancarkan oleh aktivitas neuron melalui probe yang tersebut dimasukkan ke pada otak.

Sumber : Sindonews.com