7 Bintang Sepak Bola yang digunakan Kontraknya Habis Musim Panas 2024: Kylian Mbappe hingga Luka Modric

7 Bintang Sepak Bola yang mana digunakan Kontraknya Habis Musim Panas 2024: Kylian Mbappe hingga Luka Modric

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Beberapa pemain bintang akan habis kontraknya pada musim panas 2024. Salah satu di area antaranya adalah Kylian Mbappe, penyerang Prancis yang digunakan ketika ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Kisah seputar kemungkinan kepindahan Mbappe ke Real Madrid masih terus berlanjut, meskipun ada kabar ia sedang pada pembicaraan mengenai penandatanganan kontrak baru. 

Berikut tujuh bintang sepak bola yang tersebut kontraknya habis musim panas 2024, sehingga bisa jadi mulai mengadakan pembicaraan dengan klub baru pada bursa transaksi Januari ini.

Kylian Mbappe (PSG)

Mbappe meneken kontrak baru dengan PSG berdurasi tiga tahun pada 2022, menolak transaksi gratis ke Real Madrid. Namun, fakta terungkap bahwa itu adalah kontrak dua tahun dengan tahun ketiga dengan persyaratan pemain internasional Prancis itu mengaktifkannya. 

Striker berusia 24 tahun itu memilih untuk tidaklah melakukannya juga menyatakan terhadap presiden klub Nasser Al-Khelaifi bahwa ia ingin pergi. Hal itu menghasilkan beliau diasingkan dari skuad kelompok utama selama tur pramusim di area Jepang. 

PSG terbuka untuk tawaran lalu Al Hillal di dalam Kejuaraan pro Arab Saudi mengajukan penawaran rekor dunia sebesar 300 jt euro, yang tersebut diterima oleh klub tetapi ditolak Mbappe. 

Setelah kedatangan rekannya, Ousmane Dembele dari Barcelona serta kepergian Neymar senilai 90 jt euro, Mbappe berubah pikiran. Dia setuu untuk melakukan penandatanganan persyaratan baru, yang digunakan berisi klausul pelepasan sekitar 100-150 jt euro. Dengan begitu, klub bisa jadi mendapatkan biaya pemindahan ketika beliau pergi. 

Persyaratan itu belum dikonfirmasi. Meski demikian, ia berpeluang menjadi pemain Real Madrid pada enam bulan ke depan, jikalau merekan ingin mendapatkannya. 

Adrien Rabiot (Juventus)

Setelah berbulan-bulan dikaitkan dengan perkiraan kepindahannya ke Manchester United atau Barcelona, Rabiot mengesahkan perpanjangan kontrak di dalam Juventus selama satu tahun pada Juni. Namun, itu cuma menunda kebijakan jangka panjang terkait masa depannya. 

Pemain internasional Prancis berusia 28 tahun ini menjadi pemain kunci di area Turin, dengan tiga gol juga tiga assist di 16 pertandingan musim ini. Dengan penampilannya yang mana menjanjikan, penggemar ingin beliau masih bertahan.

Luka Modric (Real Madrid)

Modric yang mana bergabung dengan Real Madrid pada 2012 telah terjadi meraih kemenangan 23 trofi pada 11 tahun pada Bernabeu. Pada usianya 37 tahun, pemain internasional Kroasia ini tak lagi menjadi kekuatan utama seperti dulu serta mendapat persaingan baru dari Jude Bellingham, Eduardo Carnavinga, Aurelien Tchouameni kemudian Federico Valverde. 

Dia tidaklah senang dengan waktu bermainnya, dengan tujuh dari 15 penampilan liga sejauh ini dari bangku cadangan. Jadi, dengan situasinya, tak tertutup kemungkinan beliau akan melanjutkan kariernya di area klub lain. 

Toni Kroos (Real Madrid) 

Rekan setim Modric, Kross, tambahan muda, 33 tahun. Namun, ia sudah ada mempertimbangkan untuk pensiun dini sebelum peningkatan performa lalu kebugarannya pada dua tahun terakhir membuatnya terus bermain. 

Namun, gelandang dengan syarat Jerman ini sudah ada menegaskan bahwa ia akan pensiun di area Real Madrid, sehingga tidaklah ada klub lain yang akan memakai jasanya dengan status bebas transfer. 

Piotr Zielinski (Napoli)

Zielinski menjadi pemain kunci di area Serie A Kompetisi Italia sejak tiba pada 2016. Tetapi, mengingat kontrak berikutnya yang tersebut mungkin saja akan menjadi kontrak terkahirnya, ia dilaporkan menginginkan kenaikan gaji. Pemain internasional Polandia ini belum menyetujui persyaratan dengan squad Napoli juga sedang diincar klub rival, Inter Milan, yang dimaksud berpeluang mendapatkan pemain berusia 29 tahun ini dengan gratis.

Eric Dier (Tottenham Hotspur)

Pemain berusia 29 tahun ini kelihatannya tak masuk di rencana bos baru Ange Postecoglou di tempat Spurs, setelahnya bermain empat kali musim ini, dengan salah satunya bermain dari menit awal. 

Bayern Munchen yang tersebut sebelumnya mendapatkan mantan rekan steimnya Harry Kane, dikaitkan dengannya. Sementara, Nottingham Forest, Bournemouth kemudian Fulham, menunjukkan minat untuk merekrutnya musim panas. 

Dia mampu belaka mengakhiri kontraknya kemudian pergi dengan status bebas transfer. Namun, nampaknya dai atidak akan mendapatkan banyak waktu bermain dalam sisa musim ini. 

Tiago (Liverpool)

Liverpool nampaknya akan datang menata ulang kekuatannya pada lini sedang pada musim panas nanti. Pemain berusia 32 tahun ini kelihatannya akan datang dilepas ketika kontraknya berakhir. 

Cedera telah lama mengganggu performanya sejak kedatangannya di area Anfield, walaupun pemain internasional Spanyol itu menyebabkan pengalaman di area lini tengah. Klub Turnamen Pro Saudi bisa jadi menjadi tujuan berikutnya bagi Thiago, sebab mereka itu sedang mengincar sebagian pemain dari Liverpool.

ESPN