7 Fitur Baru Hadir di tempat Program Sisternet

7 Fitur Baru Hadir di area tempat Proyek Sisternet

Berita Teknologi Hari IniMelex.id PT XL Axiata (XL Axiata) menyokong kampanye #PerempuanNaikKelas dengan terus meningkatkan khasiat aplikasi mobile Sisternet dengan menambah fitur-fitur baru.

Pengenalan fitur-fitur baru Sisternet diadakan dengan segera oleh Director & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, serta Komisaris Independen XL Axiata, Yasmin Wirjawan.

Director & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengungkapkan bahwa hasil riset yang Sisternet lakukan bekerja sejenis dengan lembaga riset pemasaran independen.

Menurutnya, dari riset itu menunjukkan bahwa perempuan Indonesia, yang digunakan terdiri dari perempuan yang mana bekerja kemudian tak bekerja, menghadapi sebagian tantangan.

“Beberapa dalam antaranya yang paling terlihat adalah menjalani hidup yang bukan sesuai dengan minat, gagal mengatasi tantangan, termasuk gagal di kesulitan finansial serta bisnis, juga khawatir dengan pencurian data yang digunakan bisa saja merusak citra diri,” jelas dia.

Yessie menambahkan, berdasarkan riset yang serupa juga terungkap life goals atau tujuan hidup yang merek inginkan.

Sisternet mengadakan Kompetisi Modal Terampil 2023. [XL Axiata]
Aplikasi Sisternet.  [XL Axiata]

“Dari hasil riset tersebut, Sisternet kemudian memperbesar manfaatnya agar kaum perempuan Indonesia mampu menggapai tujuan hidup dia kemudian ‘naik kelas’,” kata beliau di keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Melalui berbagai upaya, ia menambahkan, Sisternet bertekad untuk dapat membantu memajukan 1 jt perempuan Indonesia.

Menyesuaikan dengan hasil riset, maka Sisternet menyediakan beberapa orang ciri baru, yaitu:

  1. Tampilan baru Sisternet yang digunakan lebih lanjut pengguna friendly, informatif, juga beragam fasilitas baru.
  2. Sister Menulis. Sarana blogging yang tersebut berisi cerita inspiratif hasil karya perempuan Indonesia.
  3. Kode Referral. Kode member get member untuk mengundang sahabat atau orang-orang terdekat menjadi bagian dari Sisternet.
  4. Point Sister. Pengumpulan poin untuk mendapatkan beragam reward dari Sisternet. Hadiah dapat di-redeem di dalam bulan Januari 2024.
  5. Kompetisi. Beragam kompetisi seru berhadiah jutaan rupiah.
  6. Tier & Mission juga Daily Check in. Inisiatif loyalty dengan berbagai benefit seru.
  7. Agenda Berbagi. Rangkaian kelas online maupun offline.

“Dengan tersedianya fitur-fitur baru dalam perangkat lunak Sisternet tersebut, diharapkan perangkat lunak ini dapat menjadi wadah bagi perempuan Indonesia untuk saling berbagi serta menginspirasi, sehingga mereka dapat menjalani keberadaan yang digunakan lebih tinggi bermakna,” ungkap Yessie.

Selain itu, menurutnya, kaum perempuan dapat belajar bagaimana mengembangkan hobinya menjadi bisnis, sebagai penunjang pada mewujukan mimpinya untuk mandiri.

“Kaum perempuan Indonesia dapat mendapatkan akses ke beragam edukasi peningkatan keahlian di format digital sehingga menjadi lebih besar nyaman dengan waktu juga lokasi yang digunakan fleksibel,” ujarnya.

Dikenalkan kali pertama pada bulan April 2015, website Sisternet telah diakses lebih tinggi dari 500.000 perempuan, dengan member yang mana tersebar dalam seluruh Indonesia.

Sejak 2020, Sisternet memiliki program digital yang bisa jadi diakses secara lebih besar mudah melalui ponsel.

Aplikasi Sisternet. [XL Axiata]
Aplikasi Sisternet. [XL Axiata]

Di tahun 2024, Sisternet akan menyediakan layanan baru kembali untuk segmen anak muda, ibu rumah tangga, lalu pelaku bisnis mikro kecil serta menengah (UMKM) yang digunakan dibangun dan juga dikelola oleh perempuan untuk mengupayakan #PerempuanNaikKelas.

Sumber : Suara.com