7 Keunggulan Apple Watch S9, Chip Baru dan juga Interaksi Tanpa Sentuh Layar

7 Keunggulan Apple Watch S9, Chip Baru kemudian juga Interaksi Tanpa Sentuh Layar

Berita Teknologi Hari IniMelex.id JAKARTA – Selain Apple Watch Ultra 2 , Apple juga merilis model arloji pintar yang digunakan lebih tinggi terjangkau: Apple Watch S9. Mulai 17 Desember 2023, smartwatch Apple Watch S9 resmi tersedia di area Indonesia.

Berapa harganya? Jam tangan yang disebutkan dibanderol Rp8 juta. Namun, mendapatkan diskon 18 persen menjadi Rp6,5 jt hingga 30 Desember 2023 di area iBox Indonesia. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati 1 bulan cicilan tanpa bunga dari berbagai pilihan bank. Termasuk juga prasarana gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

Nah, berikut adalah keunggulan Apple Watch S9:

1. Menggunakan chip S9

Dibalik performa Apple Watch S9 ada teknologi chip S9, yakni chip terbaru Apple. Selain performa lebih lanjut baik, chip S9 juga memberi layar super terang.

2. Berinteraksi tanpa menyentuh layar

7 Keunggulan Apple Watch S9, Chip Baru dan juga Interaksi Tanpa Sentuh Layar

Fitur unik lainnya adalah cara baru berinteraksi dengan Apple Watch tanpa perlu menyentuh layar. User bisa jadi mengakses aplikasi, meninjau notifikasi, serta bahkan menjawab panggilan hanya saja dengan pergerakan pergelangan tangan atau suara. Keunggulan ini tidaklah belaka meningkatkan produktivitas, tetapi juga menciptakan penyelenggaraan sehari-hari jadi lebih tinggi menyenangkan kemudian efisien.

3. Melacak aktivitas

Selain bisa saja mengakses notifikasi, panggilan, bahkan streaming musik dengan segera dari pergelangan tangan, Apple Watch S9 dilengkapi fasilitas pelacakan aktivitas. Misalnya terpencil jarak yang ditempuh, total langkah, serta detak jantung. Tak hanya sekali itu, Apple Watch S9 juga menggalang berbagai mode olahraga sehingga kamu dapat memantau progress berolahraga dari waktu ke waktu.

4. Keamanan

Pentingnya keamanan juga diperhatikan kritis oleh Apple dengan hadirnya ciri keamanan seperti deteksi jatuh dan juga panggilan darurat darurat.

5. Fitur kebugaran canggih

Apple Watch S9 dilengkapi berbagai layanan kondisi tubuh canggih yang digunakan dapat membantu memantau kebugaran dengan tambahan baik. Fitur-fitur yang disebutkan antara lain:

-ECG: Fitur ini dapat menghasilkan kembali rekaman elektrokardiogram (EKG) seperti yang tersebut dijalankan oleh dokter.
-SpO2: Fitur ini dapat mengukur kadar oksigen di darah.
-Peringatan detak jantung yang mana tidak ada teratur: Fitur ini dapat memberi peringatan keras jikalau detak jantung tidaklah teratur.

6. Melacak kondisi tubuh mental

Apple Watch S9 dilengkapi aplikasi mobile pelacakan kebugaran mental “Mindfulness” yang membantu mengurus stres dan juga meningkatkan kesejahteraan emosional.

7. Aktivitas outdoor

Apple Watch S9 mempunyai ketahanan yang membuatnya cocok digunakan pada berbagai aktivitas seperti berenang, berlari, bersepeda, kemudian yoga. Smartwatch ini mempunyai rating ketahanan air hingga kedalaman 50 meter, sehingga dapat dipakai berenang atau berolahraga di tempat air. Tak semata-mata tahan air, Apple Watch S9 juga miliki rating ketahanandebuIP6X.

Sumber : Sindonews.com