Adu Penghasilan Pratama Arhan vs Asnawi Mangkualam, Akan Main Bareng pada K League 1?

Adu Penghasilan Pratama Arhan vs Asnawi Mangkualam, Akan Main Bareng pada K League 1?

Berita Bola Hari IniMelex.id Pratama Arhan serta Asnawi Mangkualam berpotensi sama-sama tampil dalam Kejuaraan Korea Selatan. Lantas, bagaimana perbandingan penghasilan kedua pemain Timnas Indonesia ini?

Arhan sendiri telah dipastikan bermain pada K League 1 musim depan pasca resmi bergabung dengan Suwon FC. 

Kepastian itu terungkap setelahnya akun Instagram resmi milik Suwon FC mengunggah penyambutan Pratama Arhan sebagai pemain baru.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam santer dikabarkan akan merapat ke klub K League 1, FC Seoul, pasca berpisah dengan Jeonnam Dragons.

Kedua kabar ini tentu menjadi hal positif buat sepak bola Indonesia oleh sebab itu dua pemain yang dimaksud melanjutkan karier di area luar negeri.

Untuk penghasilan sendiri, Pratama Arhan diprediksi punya penghasilan hingga milyaran rupiah di setahun.

Menurut media Korea Selatan, rata-rata upah pemain di tempat klub K1 League cukup tinggi. Rata-rata para pemain K1 League mendapatkan penghasilan sampai Rp282,1 jt Won atau setara dengan Rp3,2 miliar per musim.

Dengan begitu maka setiap bulan, pendapatan Arhan di tempat Suwon FC diperkirakan sampai Rp266 juta.

Angka upah di dalam Suwon FC tentu jarak jauh lebih tinggi tinggi dari upah Arhan di area klub sebelumnya, yakni Tokyo Verdy. karena itu pada waktu pada Tokyo Verdy, penghasilan Arhan belaka tembus Rupiah 41 jt per bulan.

Sedangkan Asnawi Mangkualam diprediksi akan mendapatkan penghasilan lebih besar besar jikalau naik kelas ke K League 1.

Saat bermain untuk Jeonnam Dragons, pria dengan syarat Makassar itu diprediksi mempunyai penghasilan hingga Rupiah 1 miliar di setahun.

Menurut akun TikTok @thebestbali009 total penghasilan Asnawi Mangkualam (di) Jeonnam Dragons, dalam Rp35 perak per detik, Rp2.100 per menit, Rp126.000 per jam, Rp3.024.000 per hari, Rp21.168.000 per minggu, atau Rp84.672.000 per bulan, Rp1.016.064.000 per tahun.

Tentu saja, penghasilan ini dihitung semata-mata dari perkiraan upah Asnawi dan juga Arhan sebagai pesepak bola. Nominal yang disebutkan sanggup bertambah dengan nilai kontrak atau kerja sebanding sama-sama brand atau iklan.

Kontributor: Aditia Rizki

Sumber : Suara.com