Berita  

AHY Belum Laporkan LHKPN Usai Dilantik Menteri, KPK Segera Layangkan Surat!

AHY Belum Laporkan LHKPN Usai Dilantik Menteri, KPK Segera Layangkan Surat!

Berita Terkini Hari IniMelex.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyurati Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY yang tersebut baru dilantik sebagai menteri Menteri ATR/BPN. Surat yang disebutkan bertujuan untuk meminta-minta AHY menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negera atau LHKPN.

“Sesuai Peraturan KPK No 02 Tahun 2020, bagi pejabat yang digunakan baru dilantik, maka batas waktu pelaporan khusus awal menjabat adalah tiga bulan sejak yang tersebut bersangkutan dilantik,” kata Deputi Pencegahan dan juga Monitoring KPK, Pahala Nainggolan pada keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Pahala mengumumkan di waktu dekat ini KPK akan berkirim surat untuk AHY sebagai pelaksana negara yang digunakan baru dilantik.

“Jadi untuk Mas AHY punya waktu sampai tiga Siklus ke depan. Rencananya pada satu sampai dua minggu ini kami akan menyurati beliau untuk melaporkan harta kekayaannya,” ujar Pahala.

Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendapatkan jabatan di area kabinet Jokowi. AHY dilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada Rabu, 21 Februari 2023.

Ketua Umum partai Demokrat itu menggantikan Hadi Tjahjanto yang beralih tugas menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, lalu Ketenteraman (Menkopolhukam).

Sumber : Suara.com