Berita  

AHY Berubah! Kini Doyan Pakai Kemeja Putih Usai Masuk Kabinet, Ikuti Jejak Jokowi?

AHY Berubah! Kini Doyan Pakai Kemeja Putih Usai Masuk Kabinet, Ikuti Jejak Jokowi?

Berita Terkini Hari IniMelex.id Gaya berpakaian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedikit berubah usai dirinya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. AHY yang digunakan dulu kerap berpakaian kemeja warna biru, saat ini berganti mengenakan kemeja putih, sebagaimana kerap dikenakan juga oleh Presiden Jokowi.

Kemeja putih itu terlihat dikenakan oleh AHY di tempat hari kedua usai dirinya dilantik menjadi menteri. Melalui unggahannya di area akun Instagram @agusyudhoyono, AHY memamerkan empat foto kegiatannya berkantor di tempat Kementerian ATR/BPN.

Sementara itu dilihat dari unggahan foto sebelummya, Ketum Partai Demokrat itu justru kerap tampil dengan kemeja bewarna biru. Semisal ketika hari pencoblosan atau pemungutan kata-kata ke TPS, AHY serta istrinya, Annisa Pohan mengenakan pakaian bernuansa biru. Begitu juga ketika AHY berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di area Rumah Kertanegara pada rangka memonitor hitung cepat atay quick count.

Melalui keterangan fotonya, AHY menuliskan kegiatannya di area hari pertama berkantor pada Kementerian ATR/BPN. Ia bercerita bahwa seharusnya hari ini dirinya mengawasi rapat pimpinan dengan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni lalu pejabat teras.

“Namun saya baru hanya mendapatkan info untuk harus segera terbang ke Sulawesi Utara, untuk besok paginya meninjau lokasi Bendungan Lolak di tempat Wilayah Bolaang Mongondow, sekitar 5 jam perjalanan darat dari Manado,” tulis AHY seperti dilihat Suara.com, Kamis (22/2/2024).

Meski tidak ada bisa jadi berlama-lama ngantor dan juga hadir di tempat rapat pimpinan, AHY masih memberikan arahan untuk jajaran.

“Untuk itu, saya memberikan arahan singkat terhadap para pimpinan tentang hal-hal yang tersebut perlu diatensi, kemudian program-program yang mana harus diselesaikan ke depan. Tetap semangat semuanya! Selamat bekerja!” tulis AHY.

Bicara Fokus di area 100 Hari Pertama

AHY ingin mencari prioritas apa yang digunakan mampu ia lalu jajaran kerjakan di 100 hari pertama kepemimpinannya pada Kementerian ATR/BPN.

Menyoal 100 hari pertama itu, AHY telah memberikan arahannya dengan segera untuk direktorat juga jajaran kementerian pada rapat perdananya, Kamis (22/2).

“Tentu saya ingin fokus paling tiada 100 hari pertama ini kita bisa jadi lakukan apa semata 2024 ini. 120 jt bidang tanah ya, PTSL yang harus mampu dituntaskan termasuk isu-isu yang mana lain, redistribusi tanah kemudian tentunya inisiatif lain yang dimaksud dijalankan ATR/BPN,” kata AHY, Kamis (22/2/2024).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang dengen Menteri Agraria lalu Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto (kiri) sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di dalam Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang dengen Menteri Agraria juga Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto (kiri) sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di area Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].

Terpisah usai rapat, AHY menyampaikan dirinya belum mengetahui detail apa yang dimaksud akan menjadi prioritasnya pada 100 hari pertama, sebab masih digodok.

“Tentu saya tak dapat menjelaskan ketika ini juga sebab masih saya godok dengan jajaran kementerian. Yang jelas ingin meyakinkan terget-target pencapaian sesuai dengan kebijakan serta program-program kerja yang digunakan selama ini telah pada alankan oleh bapak menteri sebelumnya dan juga jajaran pada tingkat pusat ini, maka saya ingin mengungkap satu per satu mana sekadar yang perlu kita lakukan percepatan,” tuturnya.

Selain memproduksi fokus 100 hari pertama, AHY menyampaikam dirinya juga segea melakukan koordinasi baik dengan kementerian maupun lembaga terkait dengan kerja-kerja ATR/BPN.

“Saya juga akan segera melakukan sowan sekaligus juga koordinasi awal dengan banyak menteri terkait,” kata AHY.

Sumber : Suara.com