Berita  

AHY jadi Menteri, Kader Pertanyakan Nasib Demokrat 5 Tahun ke Depan: Dulu Nyerang, Sekarang jadi Cebong!

AHY jadi Menteri, Kader Pertanyakan Nasib Demokrat 5 Tahun ke Depan: Dulu Nyerang, Sekarang jadi Cebong!

Berita Terkini Hari IniMelex.id Seorang Kader Partai Demokrat, Aksa Halatu mempertanyakan nasib Partai Demokrat usai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.

Menurut dia, langkah yang pada waktu ini diambil oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat itu, dapat memberi dampak terhadap pandangan masyarakat. Terlebih, selama ini Demokrat dikenal sebagai oposisi yang digunakan tegas menyoroti kinerja Pemerintah.

“Tapi kita tengoklah berikutnya, bagaimana Demokrat hari ini dengan 9 tahun jadi oposisi, menyerang cebong sekarang jadi cebong dapat Menteri semata-mata 6 bulan. Selamat!,” kata Aksa, dikutipkan dari akun instagram @terang_media, Kamis.

Tampaknya, pria dengan syarat Batam, Kepulauan Riau itu kecewa dengan tindakan AHY yang mana pada waktu ini menyebabkan Partai Demokrat sebagai koalisi. Padahal, sebelumnya Demokrat dikenal sebagai salah satu oposisi yang lantang mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sembilan tahun melawan sebagai Oposisi hanya sekali untuk ngejar 6 bulan jadi Menteri, aduh kacau kali kawan,” kata Aksa.

Ia lantas mempertanyakan, arah perjuangan Demokrat ke depan.

“Sorry ya Ketum ya, sorry ya, mau dibawa ke mana ni jalan Partai ni Ketum? Pelajaran apa yang saya dapat, meninjau apa yang dimaksud para elit demokrat lakukan hari ini,” lanjutnya.

Menurut Aksa, apa yang dimaksud dijalankan oleh Demokrat selama ini belaka untuuk mengejar jabatan semata. Padahal, jabatan itu diperoleh justru dipenghujung masa kepemimpinan Jokowi yang tersebut kurang dari satu tahun lagi.

“Rupanya jelas hanya saja mengejar jabatan, belaka untuk Menteri 6 bulan,” katanya.

Meski begitu, ia tak ingin memberi pernyataan lebih. Menurut Aksa, biar rakyat semata menilai apa yang pada waktu ini sedang terjadi.

Ia lantas bersyukur, setidaknya untuk jabatan dalam daerah, Demokrat masih punya kesempatan untuk memimpin.

“Tapi ngak apa-apa lah biar Rakyat yang dimaksud menilai pada persoalan ini. Alhamdulillah Partai Demokrat masih selamat untuk DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi,” kata Aksa.

Adapun AHY, resmi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto pada Rabu (21/02/2024). Sementara Hadi Tjahjanto, juga dilantik sebagai Menkopolhukam menggantikan Mahfud MD.

Sumber : Suara.com