Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Berita Bola Hari IniMelex.id Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan tampil apik pada waktu menghadapi Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, hari terakhir pekan (19/1/2024) di malam hari WIB.

Selain terlibat melancarkan serangan sekaligus rajin membantu pertahanan, Marselino Ferdinan sukses “menjaili” pemain Vietnam di laga di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu.

Salah satu aksi paling menarik yang dijalankan Marselino Ferdinan di laga yang dimaksud dimenangkan Timnas Indonesia satu-nol ini terjadi jelang pertandingan berakhir.

Marselino Ferdinan mengacak-acak pertahanan Vietnam lewat akselerasi tinggi. Dia menggiring bola dari sisi kiri pertahanan sendiri untuk melintasi tiga pemain Vietnam.

Aksi gelandang KMSK Deinze itu mengingatkan pada eks winger Real Madrid, Gareth Bale yang tersebut pernah melakukan pertunjukkan sama ketika menghadapi Barcelona di tempat final Copa del Rey 2014.

Saat itu, Bale melakukan aksi individu dengan menggiring bola dari pertahanan sendiri sebelum melintasi bek Barcelona Marc Bartra.

Bedanya dengan Marselino, Bale menggiring hingga akhirnya menjebol gawang kiper Barcelona Jose Manuel Pinto.

Sementara Marselino Ferdinan mendapat hasil lain. Meski tak melahirkan gol, aksi individu Marselino memproduksi Vietnam kehilangan satu pemain oleh sebab itu kartu merah.

Marselino dengan cerdas menjatuhkan diri di area sisi kiri luar kotak penalti Vietnam ketika Pham Thanh Long Le melancarkan tekel.

Akibatnya, pemain yang mana telah terkena kartu warna kekuningan pada menit ke-83 itu diganjar kartu ikterus kedua oleh wasit.

Aksi Marselino menimbulkan Vietnam bermain dengan 10 orang turut menjadi faktor yang digunakan menghasilkan Timnas Indonesia mampu menjaga keunggulan satu gol tanpa balas hingga akhir laga.

Sumber : Suara.com