Berita  

Alasan ketua eksekutif Apple Susul Bos Microsoft Datang ke RI Mau Ketemu Jokowi

Alasan ketua eksekutif Apple Susul Bos Microsoft Datang ke RI Mau Ketemu Jokowi

Jakarta – pimpinan Apple Tim Cook kemudian direktur utama Microsoft Satya Nadella akan bertandang ke Indonesi pada waktu dekat.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi. “Dari Apple Tim Cook mau datang 20 April,” kata Budi Arie, dikutipkan Awal Minggu (25/3/2024).

Sementara Satya Nadella selaku bos Microsoft dijadwalkan juga akan datang ke Indonesia. Kedatangannya tiga hari sebelum bos Apple yakni 17 April 2024.

Menurut Menkominfo, Tim Cook hadir untuk meresmikan Apple Academy di dalam Bali. Sebelumnya tempat pelatihan yang dimaksud sudah ada ada ke BSD kemudian Batam.

“Nanti kalau persoalan itu (pabrik),” ujar Budi.

“Apple itu menimbulkan apple academy. Jadi buat melatih SDM-SDM kita. Bagus, telah hampir 2000an,” imbuhnya.

Sedangkan Nadella, kunjungannya ke Negara Indonesia akan berubah menjadi perbuatan lanjut kerja identik Kementerian Kominfo lalu Microsoft beberapa waktu lalu. Termasuk akan membicarakan masalah pemindahan teknologi serta pengetahuan untuk perubahan fundamental Indonesia.

“Ya ngomongin bagaimana transaksi technology and knowledge buat perubahan struktural digital Indonesia. Melanjutkan yang mana telah kemarin kita bicarakan,” ungkapnya.

Dia menekankan perihal teknologi AI, yang tersebut juga diadopsi Microsoft terus akan berkembang. Jadi harus diperlukan berbagai kerja sebanding dengan pihak industri.

“Karena mau tiada mau kan artificial intelligence ini Kecerdasan Buatan ini akan terus berkembang, sehingga kita harus sejumlah kerja mirip kemudian mengadopsi bervariasi penggawa global, harus kita kerja sama.” pungkasnya.

Minta ketemu Jokowi

Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria mengharapkan agar kerja sejenis dengan dua perusahaan mampu berdampak besar bagi Indonesia. Termasuk untuk pengerjaan lalu kompetensi talenta digital pada negeri.

“Dan kita berharap kolaborasi yang akan dibangun nanti akan bisa saja memberikan kegunaan yang dimaksud besar, khususnya untuk penyelenggaraan kapasitas juga kompetensi talent digital kita di sini,” ungkapnya, Hari Jumat (22/3/2024).

Saat ditanya ke arah mana pembangunan ekonomi kedua perusahaan, Nezar mengutarakan pemerintah menggalakkan ke keduanya, baik untuk Informan Daya Orang (SDM) maupun untuk manufaktur.

Dia menekankan pihak pemerintah membuka lebar kesempatan itu. “Kita membuka tangan yang mana lebar dan juga tentu belaka sambil meningkatkan kekuatan kekuatan nasional kita sendiri,” jelas Nezar.

Pihak Apple lalu Microsoft juga disebut menginginkan bertemu dengan Presiden Indonesi Joko Widodo (Jokowi). Bahkan keduanya telah lama mengirimkan surat terkait keinginan tersebut.

“Mereka mengirimkan surat untuk reuni itu,” ujar dia.

Artikel Selanjutnya Plot Twist, pimpinan Microsoft Kasih Bocoran Soal Bos Asisten Percakapan GPT

Artikel ini disadur dari Alasan CEO Apple Susul Bos Microsoft Datang ke RI Mau Ketemu Jokowi