Alasan Sebenarnya Ramadhan Sananta Hilang dari Skuad Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023

Alasan Sebenarnya Ramadhan Sananta Hilang dari Skuad Timnas Indonesia pada tempat Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Asisten ahli Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengungkap alasan sebenarnya penyerang muda, Ramadhan Sananta sejenis sekali tak masuk skuad Garuda pada waktu mengalahkan Vietnam di area lanjutan Piala Asia 2023.

Ramadhan Sananta, penyerang berusia 21 tahun dari klub Persis Solo, masuk di skuad Timnas Indonesia pilihan ahli Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023 ini.

Akan tetapi, Sananta tak juga masuk di matchday squad Timnas Indonesia, baik ketika menang satu-nol menghadapi Vietnam pada matchday 2 Grup D pada Hari Jumat (19/1/2024) lalu, maupun pada pertandingan pertama awal pekan ini ketika skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Kemarahan Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Jangankan bermain, eks penyerang sedang PSM Makassar juga tak masuk pada jajaran pemain cadangan dari dua laga awal Timnas Indonesia di dalam Piala Asia 2023.

Tidak dibawanya Sananta ke dua laga itu pun mengundang pertanyaan publik. Apalagi Sananta berstatus sebagai pemain lokal tersubur kedua di area Kompetisi 1 2023/2024 untuk sementara ini dengan mengemas 7 gol dari 18 penampilan.

Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta (kanan) tampil di area laga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia putaran kedua lawan tuan rumah Filipina. [JAM STA ROSA / AFP]
Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta (kanan) tampil di dalam laga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia putaran kedua lawan tuan rumah Filipina. [JAM STA ROSA / AFP]

Selain itu, Sananta juga sempat mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, DKI Jakarta pada Oktober 2023 lalu. Dua gol dari Sananta membantu Tim Merah Putih menang 6-0.

“Sananta memang sebenarnya mengalami sedikit hambatan dengan kebugarannya, sehingga belum bisa saja tampil di area dua pertandingan awal,” ungkap Nova Arianto pada pernyataannya, Mingguan (21/1/2024).

BACA JUGA: Statistik Gila Justin Hubner, Pemain Kunci Pokok Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023

Nova menyatakan kondisi Sananta terus dipantau setiap harinya oleh pasukan ahli lalu kelompok medis Timnas Indonesia.

Namun, belum diketahui apakah Sananta akan dibawa atau bukan ke laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 pada waktu Timnas Indonesia meladeni Jepang, Rabu (24/1/2024) mendatang.

“Kami masih terus memantau kondisinya setiap hari dengan pasukan medis,” tukas Nova.

Sumber : Suara.com