Ampuh Entaskan Kemiskinan, Ganjar Janji Replikasi Proyek SMKN Jateng untuk Indonesia

Ampuh Entaskan Kemiskinan, Ganjar Jaminan Replikasi Proyek SMKN Jateng untuk Indonesia

Berita Politik Hari IniMelex.id SOLO – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berazam untuk melanjutkan keberhasilan kegiatan SMKN Jateng sebagai upaya konkret mengentaskan kemiskinan ke seluruh area se-Indonesia.

Program sekolah gratis yang dimaksud digagas Ganjar ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dinilai mampu mempercepat penurunan kemiskinan secara sistematis.

“Kalau kita bawa betul-betul inisiatif ini dengan kawalan yang dimaksud kuat Insya Allah akan tambahan mempercepat penurunan kemiskinan secara sistematis,” ujar Ganjar, diambil Hari Minggu (24/12/2023).

Diketahui, acara SMKN Jateng merupakan sekolah gratis yang didirikan Ganjar pada 2014 dengan target anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Sekolah ini telah dilakukan meluluskan sebanyak 1.837 siswa.

Dari jumlah keseluruhan lulusan tersebut, sekitar 80% pada antaranya terserap di dalam dunia kerja juga perguruan tinggi, baik dalam tingkat nasional maupun luar negeri.

Berdasarkan hal itu, Ganjar menyampaikan keseriusannya untuk meneruskan kegiatan sejenis di area tingkat nasional apabila terpilih menjadi Presiden RI dengan prioritas pelaksanannya dalam wilayah Indonesia Timur dan juga tempat 3T.

“Di semua wilayah sebenarnya kalau saya hitung-hitung satu kabupaten satu hanya itu akan sangat membantu. Tapi kalau kita akan menimbulkan satu akselerasi, saya kira Indonesia Timur, di tempat remote area atau area 3T itu jadi prioritas terpenting,” jelasnya.

Program yang disebutkan nantinya juga beriringan dengan inisiatif Ganjar-Mahfud pada mewujudkan satu sarjana untuk satu keluarga miskin.

Sumber : Sindonews.com