Android 15 Bakal Punya Fitur Serupa iPhone Tapi Lebih Maju

Android 15 Bakal Punya Fitur Serupa iPhone Tapi Lebih Maju

Jakarta – Salah satu layanan di pembaruan Android 15 mirip dengan yang dihadirkan iPhone terbaru. Fitur yang dimaksud adalah layanan jaringan satelit darurat.

Sebelumnya, Apple menyematkan ciri SOS Emergency Satellite di beberapa iPhone. Fitur yang disebutkan akan membantu pengguna permanen terkoneksi dengan satelit meskipun tanpa tidak ada terhubung internet.

Namun koneksinya masih miliki banyak keterbatasan. Yakni semata-mata bisa saja diakses untuk iPhone 14 kemudian iPhone 15, belum tersedia untuk iPhone yang lebih banyak lama.

“Anda mampu menghubungkan iPhone ke satelit untuk mengirim SMS ke layanan darurat, meminta-minta bantuan pinggir jalan dan juga berbagi kedudukan dengan teman lalu keluarga, tanpa jangkauan seluler atau Wifi,” kata Apple.

Google memperluas jangkauan fiturnya dibandingkan dengan yang dimaksud dihadirkan oleh Apple. Gizchina melaporkan Google memperluas paket seluler dengan menyertakan paket tambahan dengan satelit.

Selain itu, program arahan inti pada perangkat juga bisa saja memanfaatkan jaringan satelit. Jadi menjauhi pengguna tidaklah dapat terhubung dengan koneksi internet, dikutipkan Selasa (26/3/2024).

Salah satu yang digunakan diperlukan dicatat Google memasukkan konektivitas menggunakan satelit LEO (low-earth orbit). Sebagai contoh, LEO digunakan oleh jaringan satelit milik Starlink SpaceX.

Belum ada kabar jangkauan fasilitas ini untuk Android. Namun berdasarkan kode beta, telah terjadi ada kerja mirip dengan salah satu perusahaan operator T-Mobile.

Artikel Selanjutnya Apple Hapus Fitur Andalan pada iPhone 15, Cek Bocorannya!

Artikel ini disadur dari Android 15 Bakal Punya Fitur Serupa iPhone Tapi Lebih Canggih