Berita  

Anggaran Kementan Turun, Jokowi Tak Serius Benahi Permasalahan Beras Cs?

Anggaran Kementan Turun, Jokowi Tak Serius Benahi Permasalahan Beras Cs?

Jakarta- Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono menafsirkan penting langkah Kementerian Pertanian melakukan refocusing anggaran dengan mengatasi alokasi pupuk subsidi berubah jadi 9,5 jt ton sebagai bagian dari upaya untuk memacu produksi beras nasional.

Refocusing anggaran diharapkan bisa jadi menyelesaikan beragam persoalan pertanian terkait pupuk, irigasi , sarana & prasarana hingga bibit. Namun demikian terus turunnya anggaran Kementerian Pertanian dalam masa pemerintahan Jokowi seharusnya dievaluasi oleh sebab itu mengindikasikan ketidakseriusan pemerintah menyelesaikan permasalahan pangan salah satunya beras hingga bawang.

Di sisi lain, Ono juga menyoroti langkah pemerintah mengimpor beras hingga 3,6 jt ton di 2024 yang dimaksud pelaksanaannya berbarengan dengan musim panen yang tersebut dikhawatirkan sanggup mengganggu biaya beras pada tingkat petani.

Seperti apa anggota Komisi IV memandang beragam persoalan pangan RI? Selengkapnya simak dialog Syarifah Rahma dengan Wakil Ketua Dewan Pembina HKTI, Rahmat Pambudi dan juga Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono pada Squawk Box,CNBCIndonesia (Kamis, 21/03/2024)

Artikel ini disadur dari Anggaran Kementan Turun, Jokowi Tak Serius Benahi Masalah Beras Cs?