Anomali Sandy Walsh, Jadi Bek tapi Paling Sering Ancam Gawang Vietnam di tempat Babak I Piala Asia 2023

Anomali Sandy Walsh, Jadi Bek tapi Paling Sering Ancam Gawang Vietnam di area tempat Babak I Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Sandy Walsh akhirnya mendapatkan start pertamanya di dalam Piala Asia 2023 ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Hari Jumat (19/1/2024).

Setelah cuma tampil pada menit-menit akhir ketika menghadapi Irak pada Mulai Pekan (15/1/2024) lalu, Sandy Walsh mendapatkan kepercayaan instruktur Shin Tae-yong untuk mengawal lini belakang Garuda.

Kesempatan tampil sebagai starter tidak ada disia-siakan Sandy Walsh. Meski dalam plot sebagai bek tengah, pemain KV Mechelen itu justru jadi yang tersebut paling kerap mengancam gawang lawan.

Begitu trengginasnya Sandy Walsh menjadi anomali tersendiri. Pasalnya, walaupun di tempat menghadapi kertas bermain sebagai bek tengah, ia tercatat mampu melegakan tiga tembakkan di dalam fase pertama.

Tingginya aspek serangan Sandy tidak ada lepas dari skema yang digunakan diterapkan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia terlihat menggunakan formasi hybrid.

Saat bertahan, Timnas Indonesia menggunakan formasi 5-4-1, tetapi ketika menyerang, satu dari tiga bek sedang diperbolehkan untuk naik membantu serangan.

Sandy kelihatannya mendapat lisensi dari Shin Tae-yong untuk menjadi salah satu bek sedang yang bisa jadi naik tinggi. Selain ke sektor gelandang, ia juga kerap merangsek ke lini depan.

Tercatat, Sandy mengurangi dua tembakkan di tempat depan kotak penalti lewat aksi overlapnya. Sementara satu potensi lagi didapatkan lewat sundulan akurat.

Timnas Indonesia sempat mendapatkan tendangan sepak pojok. Marselino Ferdinan selaku penendang kemudian memberi bola terhadap Justin Hubner.

Hubner dengan tenang mengurangi umpan sangat ke di kotak penalti. Sandy Walsh yang mana bebas kemudian mengurangi sundulan yang mana sayangnya masih sanggup ditepis kiper Filip Nguyen.

Timnas Indonesia sendiri berhasil unggul satu gol tanpa balas di dalam fase pertama. Gol diciptakan lewat tendangan penalti setelahnya Rafael Struick pada langgar di tempat kotak terlarang pada menit 40.

Asnawi Mangkualam selaku eksekutor kemudian berhasil mengemban tugas dengan baik. Gol Indonesia pun tercatat tercipta pada menit ke-42.

Saat berita ini ditayangkan, duel Timnas Indonesia vs Vietnam berada dalam memasuki jeda. Skuad Garuda untuk sementara unggul 1-0.

Sumber : Suara.com