Aplikasi komputer X Down, Timeline Akun Twitter Kosong

Aplikasi komputer X Down, Timeline Akun Twitter Kosong

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Dunia Pers sosial X (dulunya Twitter) mengalami gangguan teknis pada hari ini, Kamis (21/12/2023). Baik situs web maupun aplikasi mobile selulernya semata-mata menampilkan “Welcome to your timeline”.

Saat ditelusuri, balasan maupun cuitan asli dari seluruh akun telah lama menghilang, meskipun profil akun masih terlihat. Tampaknya, jaringan yang disebutkan menghadapi gangguan besar-besaran lalu tak dapat diakses oleh pengguna.

Menurut Downdetector, ada lebih banyak dari 70.000 laporan dari pengguna yang mana mengeluh lantaran tidaklah dapat menggunakan sistem ini. Hingga kini, masih belum ada informasi apa pemicu permasalahan ini.

Saat ditelusuri, kesulitan X down bukan belaka terjadi di tempat Indonesia. Sejumlah negara pun mengalaminya, mulai dari India hingga Amerika Serikat. Namun diperkirakan kesulitan ini berdampak pada pengguna di dalam seluruh dunia.

Setelah kesulitan ini muncul, Trending Topic Twitter Indonesia diduduki oleh “Ini Twitter” lalu “Ini X” dengan masing-masing total 538.000 tweet kemudian 11.100 tweet.

Twitter down. [screenshot]
Twitter down. [screenshot]

Sayangnya, pada waktu ditelurusi tak muncul satu pun cuitan yang mana dibuat oleh pengguna. Program hanya saja menampilkan keterangan “No result for Ini adalah Twitter”.

Secara keseluruhan, pengguna dapat memproduksi lalu memposting tweet, tetapi tweet yang dimaksud tiada terlihat oleh siapa pun oleh sebab itu timeline tampak kosong.

Ini tidak kali pertama X mengalami gangguan. Lingkungan milik Elon Musk juga mengalami downtime pada Maret kemudian Juli 2023.

Pada Juli, Downdetector melaporkan bahwa setidaknya 13.000 pengguna melaporkan ada gangguan.

Demikian pada 6 Maret 2023, X mengalami down selama beberapa jam. Sejumlah pengguna mengeluh tak dapat menggunakannya secara normal atau mengalami hambatan ketika mencoba mengakses tautan, gambar, juga video.

Sumber : Suara.com