Apple Buka Gedung Baru di Bali, Bukan Toko Apalagi Pabrik

Apple Buka Gedung Baru pada Bali, Bukan Toko Apalagi Pabrik

Jakarta – Dalam waktu dekat, Apple Developer Academy akan segera hadir dalam Bali. Sebelum Bali, prasarana yang mana dibuat untuk memenuhi aturan TKDN di dalam Negara Indonesia ini telah lebih lanjut dulu ada ke BSD, Batam serta Surabaya.

“Ini rencananya mau dalam Bali. Yang keempat, ini kan sudah ada ada 3 ke BSD, Nongsa¬†[Batam], Surabaya,” ujar Menteri Komunikasi kemudian Informatika Budi Arie pada waktu ditemui usai kunjungan di Apple Developer Academy BSD, Selasa (26/3/2024).

Menurut Budi, kegiatan apapun yang mana akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus pemerintah dukung. Sebab menurutnya SDM itu merupakan bagian paling penting pada pertarungan ke era digital.

Rencananya, pada 20 April mendatang ketua eksekutif Tim Cook akan hadir secara segera untuk meresmikan Apple Developer Academy pada Bali. Namun untuk detail lebih lanjut lanjut, Budi belum mampu bicara lebih tinggi lanjut.

Program pembangunan ekonomi dari Apple ini sudah pernah mampu menghasilkan kembali setidaknya 400 lulusan per tahun, dari sekitar 40.000 pemukim yang mendaftar.

“Dari Februari sampai Desember, pada sini. Setahun 400-an,” ujarnya.

Seperti yang dimaksud diketahui, Apple berubah menjadi satu-satunya HP yang tersebut masih diimpor utuh adalah iPhone. Apple bisa saja masih jual iPhone dalam Tanah Air sebab memenuhi aturan TKDN menggunakan skema investasi, lewat pengucuran modal yang digunakan untuk memulai pembangunan Apple Developer Academy.

Artikel Selanjutnya Ternyata Begini Trik Apple Supaya iPhone Laku Setiap Tahun

Artikel ini disadur dari Apple Buka Gedung Baru di Bali, Bukan Toko Apalagi Pabrik