Apple ID Mau Dihapus, Pemilik iPhone Harus Lakukan Ini adalah

Apple ID Mau Dihapus, Pemilik iPhone Harus Lakukan Hal ini adalah

Jakarta – Era Apple ID nampaknya akan usai pada akhir 2024. Kabar yang disebutkan pertama kali dilaporkan MacRumors, setelah itu diamini analis kawakan Mark Gurman dari Bloomberg.

Dalam newsletter ‘Power On’ terbarunya, Gurman menyatakan Apple ID akan diganti menjadi ‘Apple Account’ pada akhir tahun ini. Perubahan tersebut, kata dia, akan berbarengan dengan perilisan sistem operasi iOS 18 untuk iPhone serta WatchOS 11 untuk Watch.

Saat ini, Apple telah dilakukan mengumumkan pembayaran yang tersebut ditambahkan ke Apple ID sebagai ‘neraca Apple Account’. Gurman juga menyampaikan ada kelompok Apple Account di pada perusahaan.

Mengutip MacRumors, Hari Jumat (22/3/2024), dengan rebranding, diprediksi Apple ID akan benar-benar tutup usia pasca lebih lanjut dari dua dekade digunakan oleh para fanboy Apple.

Belum jelas apa yang digunakan mendasari inovasi nama Apple ID berubah jadi Apple Account, jikalau benar akan dilakukan. Namun, Apple Account terdengar lebih banyak lugas dan langsung sesuai dengan fungsinya sebagai identitas akun pengguna.

Hingga saat ini Apple belum mengonfirmasi terkait rencana rebranding Apple ID berubah menjadi Apple Account.

Sistem operasi iOS 18 sendiri dijadwalkan akan diperkenalkan pada event developer tahunan WWDC pada Juni mendatang. Digadang-gadang Apple Account akan turut diinformasikan di kesempatan itu, sebelum rilis pada September 2024. Kita tunggu saja!

 

Artikel Selanjutnya China Larang Pakai iPhone, Haram Buat PNS kemudian Pegawai BUMN

Artikel ini disadur dari Apple ID Mau Dihapus, Pemilik iPhone Harus Lakukan Ini