Atlet Sepak Bola Paling Banyak Disorot Sepanjang 2023, Kalahkan Cabor Lain

Atlet Sepak Bola Paling Banyak Disorot Sepanjang 2023, Kalahkan Cabor Lain

Berita Bola Hari IniMelex.id Marc Klok jadi Atlet Terbanyak Pemberitaan Tahun 2023 di media online dengan total 28.323 liputan. Pesepak bola Persib Bandung ini berhasil mengawasi dengan sedikit keunggulan dari rekan setimnya pada Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, yang mana berada di dalam sikap kedua dengan 28.000 pemberitaan.

Berdasarkan riset Indonesia Indicator (i2) dari daftar 23 atlet yang mana sangat dipublikasikan, sebanyak 16 di tempat antaranya merupakan atlet sepak bola, sementara 7 lainnya berasal dari cabang olahraga bulu tangkis.

“Kiprah Marc Klok bersatu klub Persib Bandung kemudian Timnas Indonesia masih menjadi perhatian utama media. Selain itu, Marc Klok juga dikenal melalui kegiatannya pada luar lapangan seperti pada inisiatif podcast Marc Talks,” kata Fanny.

Atlet terpegah dalam urutan ketiga lalu keempat diisi oleh atlet bulu tangkis, Fajar Alfian dengan 27.866 pemberitaan lalu Anthony Ginting dengan 26.587 pemberitaan.

Meski menempati urutan keempat pada daftar atlet terpegah, namun Anthony Ginting sukses menjadi atlet tervokal 2023 dengan 12.325 statements. Ginting unggul dari Marc Klok diurutan kedua dengan 11.328 statements, juga Fajar Alfian dengan 11.029 statements.

“Prestasi Anthony Ginting dengan menjuarai penghargaan Singapore Open 2023, serta menjadi runner-up di area Indonesia Open 2023, menjadi isu yang dimaksud paling disorot terkait Anthony Ginting di dalam 2023,” ungkap Fanny.

Secara umum, Atlet Tervokal mempunyai lebih banyak sejumlah variasi cabang olahraga dibandingkan tokoh terpegah yang cuma didominasi oleh atlet dari Sepak bola kemudian Bulu Tangkis. Adapun cabang olahraga yang tersebut muncul pada daftar atlet tervokal antara lain: bulu tangkis 13 atlet, sepak bola 4 atlet, voli 3 atlet, lari 2 atlet juga MMA 1 atlet.

Sumber : Suara.com