Baim Wong Jual iPad Hanya Rp1 Jutaan, Warganet Curigai Barang Refurbished

Baim Wong Jual iPad Hanya Rp1 Jutaan, Warganet Curigai Barang Refurbished

Berita Teknologi Hari IniMelex.id JAKARTA – Selebriti Baim Wong bikin heboh sebab menjajakan barang dengan harga jual miring. Yakni, iPad yang dimaksud dibanderol sangat murah. Hanya Rp1 jutaan saja. “Siapa bilang iPad mahal? Enggak. Saya kasih tarif hemat Rp1 juta, ini namanya menyambut 2024. Udah lama nih kita nggak berbagi yang mantep banget bosque,” kata Baim dilansir Selasa (25/12).

Dalam videonya terlihat Baim membuka iPad tanpa boks atau kotak. Hanya dibungkus plastik. iPad ekonomis itu dipromosikan lewat akun TikTok. Karena harganya yang dimaksud “terlalu murah”, yakni Rp1 jutaan, warganet menduga iPad yang dijual oleh ayah dari Kiano itu adalah barang refurbished atau rekondisi.

“Kemungkinan dari bentuknya itu iPad Air 1 atau 2 keluaran 2015an. Harga aslinya memang benar Rp1 jutaan lebih,” ungkap salah satu warganet.

Barang refurbished sendiri merupakan barang bekas yang digunakan telah dilakukan diperbarui. Biasanya barang refurbished sudah ada pernah mengalami kerusakan. Tapi kemudian diperbaiki dan juga dijual dengan tarif terjangkau.

“Ada 2 kemungkinan, barang refurbished, atau iPad lama yang dimaksud OS nya sudah ada nggak update. Jadi percuma juga nggak sanggup dipake,” kata warganet dengan akun @Mancing Jalan Jalan.

“Ini iPad tanpa boks alias refurbished, kalau yang nggak ngerti intinya iPad-nya bekas kadang ada yang tersebut sudah ada pernah rusak sudah ada di dalam benerin paling iOS mentok nggak bisa saja di-up,” timpal akun @Aurora.

Tidak sedikit juga netizen yang tersebut mempertanyakan IMEI dan juga keawetannya, mengingat iPad yang dimaksud dijajakan Baim Wong cuma dibungkus oleh kemasan plastik.

Tapi, jikalau iPad yang dimaksud dipasarkan Baim Wong adalah Wi-Fi, maka tak memerlukan IMEI. IMEI hanya sekali digunakan untuk perangkat yang mana memiliki jaringan seluler termasuk Modem, GPS, telepon, smartphone serta semua perangkat yang dimaksud menggunakan SIM card operator seluler.

IMEI adalah nomor identitas setiap hardware yang dimaksud miliki slot SIM card yang digunakan tidaklah bisa jadi digonta ganti oleh pengguna.

Membeli iPad Wifi only bekas luar negri sebenarnya masih aman. Karena jaringan Wi-Fi bukan memiliki IMEI sehingga tak terikat oleh negara tertentu. Yang paling penting adalah semua akun yang dimaksud menempel dalam iPad yang disebutkan sudah ada dibersihkan serta direset seperti baru.

Sumber : Sindonews.com