Begini Kata Luis Suarez seusai Menjawab Kritik dengan 2 Gol kemudian 2 Assist buat Inter Miami

Begini Kata Luis Suarez seusai Menjawab Kritik dengan 2 Gol kemudian 2 Assist buat Inter Miami

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Luis Suarez membuka keran golnya di dalam turnamen Major League Soccer atau MLS 2024. Ia memborong dua gol kemudian menyumbang dua assist ketika Inter Miami mengalahkan Orlando City, Hari Minggu pagi WIB, 3 Maret 2024.

Suarez, yang tersebut bergabung dengan Inter Miami dari Gremio (Brasil), mencetak kedua golnya di area sesi pertama. Ia kemudian memberi satu assist buat Lionel Messi, yang dimaksud memborong dua gol di area fase kedua. Satu umpan berbauh gol lain ia berikan buat Robert Taylor.

Dua gol lalu dua assist itu seperti sebuah pembuktian bagi Suarez. Ia sempat mendapat kritikan dan juga dinyatakan telah habis setelahnya gagal mencetak gol pada dua laga MLS sebelumnya.

Ia senang mampu membuka koleksi golnya.  “Dari sudut pandang individu, saya senang sanggup membantu tim,” ujar Suarez. 

Pemain selama Uruguay itu tak risau dengan kritikan suporter. “Seorang penyerang dan juga pemain sepak bola profesional harus terbiasa hidup dengan kritik setiap hari,” kata dia. 

“Orang-orang di sepak bola bukan memiliki ingatan panjang, jadi di hal ini saya telah sangat terbiasa. Saya telah lama bermain sepak bola profesional selama hampir 20 tahun, jadi saya tiada khawatir dengan apa yang mana orang katakan.” 

Pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, memuji Suarez dan juga menyampaikan kritikan buat pemain ini terlalu dini. 

“Saya telah lama mengungkapkan pekan lalu bahwa menganalisa pribadi pemain ketika kelompok tidak ada memainkan permainan yang dimaksud bagus adalah hal yang bukan adil,” ujar Martino. 

“Kenyataannya adalah kelompok bermain dengan sangat baik juga Luis bersinar dengan segala kehebatannya, bukan cuma sebagai pencetak gol tetapi juga dengan assist-nya.”

MIAMI HERALD

Sumber : Tempo.co