Berita  

Berjumpa Orang Terkaya di dalam Dunia, Aksesoris Murah Presiden Jokowi Disorot Negara Tetangga

Berjumpa Orang Terkaya di tempat di Dunia, Aksesoris Murah Presiden Jokowi Disorot Negara Tetangga

Berita Terkini Hari IniMelex.id Sebagai orang nomor satu dalam Indonesia, Presiden Jokowi kerap berkeliling penjuru dunia untuk menjalin kerjasama dengan negara lain.

Jokowi salah satunya sempat melakukan konferensi dengan petinggi Tesla kemudian SpaceX, Elon Musk pada tahun 2022 lalu di tempat Amerika Serikat.

Elon Musk tercatat sebagai orang terkaya di area dunia berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires, Oktober 2023 silam.

Harta kekayaannya mencapai US$259,9 miliar atau sekitar Rp4.080 trilliun (nilai kurs Rp15.622/US$ per 9 Oktober 2023).

Meski bertemu dengan orang terkaya di dalam dunia, namun aksesoris yang dimaksud dikenakan Presiden Jokowi menjadi perbincangan.

Dalam foto yang tersebut diunggah akun Twitter resmi @jokowi, pakaian yang mana dikenakan Jokowi memang sebenarnya setiap saat identik dengannya yakni kemeja putih polos yang mana dipadu dengan celana hitam pekat panjang.

Namun, sepatu yang mana dipakai Jokowi sempat menjadi perhatian dari warganet. Lantaran Jokowi, disebut-sebut menggunakan sepatu karya anak bangsa yang digunakan harganya cuma Rp300 ribu.

Dikutip dari akun Twitter warganet dari Tanah Melayu @SyedAkramin, warganet yang dimaksud memuji Jokowi lantaran mau pakai sepatu bermerek K-Zoot, sepatu pabrikan buatan Bandung dengan nilai tukar 113 Ringgit Malaysia.

“Sahabat Twitter, beritahu kasut yang digunakan dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di dalam USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM113,” tulis akun @syedAkramin, Kamis (22/2/2024).

Jokowi sendiri pernah menggaungkan agar publik Indonesia lebih besar mencintai komoditas lokal.

Pada tahun 2021 lalu pada waktu membuka Rakernas Kementerian Perdagangan dalam istana negara, Jokowi meminta-minta agar pemerintah dapat mengembangkan bursa produk-produk di negeri.

Meski demikian, Jokowi dikenal sebagai salah satu presiden Indonesia yang dimaksud suka berpenampilan simpel meskipun mempunyai kekayaan yang tersebut sangat banyak.

Berdasarkan data LHKPN, ketika ini Jokowi mempunyai harta sebanyak Rp50,24 miliar. Harta yang dimaksud berasal dari berbagai hal mulai dari tanah, kendaraan hingga harta bergerak lainnya.

Sumber : Suara.com