BPJN IV Jambi kebut pengerjaan jalan nasional jelang arus mudik

BPJN IV Jambi kebut pengerjaan jalan nasional jelang arus mudik

Perbaikan melalui dua skema, yaitu skema kontraktual juga swakelola.

Jambi – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi jelang arus mudik Lebaran terus kebut melakukan perbaikan ke seluruh jalan nasional yang tersebut ada di Provinsi Jambi.

Kepala BPJN IV Jambi Ibnu Kurniawan, di Jambi, Hari Sabtu (30/3), mengutarakan untuk tahun ini BPJN sudah pernah menekankan untuk seluruh satuan kerja (satker) untuk melakukan perbaikan jalan nasional yang digunakan rusak ini sebelum Lebaran, sehingga dapat melakukan perbaikan di dalam seluruh jalan nasional dalam Provinsi Jambi.

“Perbaikan melalui dua skema, yaitu skema kontraktual kemudian swakelola," katanya lagi.

Untuk target jalan nasional ketika Lebaran 2024 dapat dilalui oleh pemudik dengan aman lalu aman, juga juga memiliki target zero (nol) lubang diharapkan sebelum Lebaran tuntas tertangani, selanjutnya untuk perbaikannya berbentuk patching lubang kemudian overlay satu lapis dan juga slaryseal di kota.

Ibnu Kurniawan juga menjelaskan bahwa untuk jalur yang digunakan nantinya akan dilalui oleh para pemudik, seperti Jambi-Palembang, Jambi- Padang via Bungo dan juga Kerinci, hingga Jambi-Pekanbaru via Tanjung Jabung Barat diwujudkan patching lubang.

"Target kami selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata beliau pula.

BPJN IV Jambi turut mendirikan posko pengamanan Lebaran dalam beberapa titik ruas jalan penghubung atau jalur masuk kemudian jalur ke luar Provinsi Jambi dan juga untuk posko sendiri tersebar ke setiap wilayah kerja PPK BPJN Jambi.

Artikel ini disadur dari BPJN IV Jambi kebut pengerjaan jalan nasional jelang arus mudik