Berita  

Bukan Saham Bukan Obligasi! Penyertaan Modal Ini adalah Cuan 15% pada 3 Siklus

Bukan Saham Bukan Obligasi! Penyertaan Modal Hal ini adalah Cuan 15% pada  3 Siklus

Jakarta – Hanya di tiga bulan saja, 10 reksa dana indeks ini berhasil membukukan kinerja di melawan 5%. Bahkan yang digunakan tertinggi bisa saja mencapai 15%.

Berdasarkan data Edvisor per 27 Maret 2024, kinerja Skala Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat 0,88% selama tiga bulan. Meski demikian, terdapat beberapa indeks saham yang dimaksud kinerjanya berhasil mengalahkan IHSG pada periode yang digunakan sama.

Adapun indeks yang digunakan dimaksud adalah Skala KOMPAS100 (1,1%), LQ45 (2,2%), IDX30 (2,3%), SRI Kehati (4,2%), High Dividend 20 (5,3%), Pefindo i-Grade (5,3%), IDXGrowth 30 (5,7%), IDXValue 30 (6,9%), serta INFOBANK15 (11,7%).

Efek dari penguatan kinerja indeks-indeks ini ternyata memunculkan dampak positif bagi beberapa jumlah reksa dana indeks saham yang dimaksud ada dalam pasaran. Dua reksa dana indeks berbasis INFOBANK15 besutan PT Surya Timur Alam Raya lalu PT PNM Investment Management berhasil mencatatkan kinerja dua digit di tiga bulan, dan juga sukses mengalahkan indeks acuannya.

Berikut adalah daftar 10 reksa dana indeks dengan kinerja terbaik di tiga bulan.

Satu keunggulan reksa dana indeks yang mana patut diketahui adalah aset dasar atau underlyingnya yang dimaksud sebagian besar adalah saham. Namun reksa dana indeks berbeda dengan reksa dana saham, lantaran reksa dana saham didesain untuk dapat mempunyai kinerja yang mengungguli indeks acuan sementara kinerja reksa dana indeks dibuat sedemikian rupa agar menyamai indeks acuan.

Tertarik beli STAR Infobank15 ? Beli ke di lokasi ini aja

Reksa dana indeks STAR Infobank 15 dirilis pada Juni 2023. Isi portofolio dari reksa dana ini adalah saham-saham yang tergabung di dalam Skala Infobank15, sebut sekadar seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), kemudian saham-saham perbankan lainnya.

Berdasarkan informasi pada fund fact sheet reksa dana ini, komposisi portofolio STAR Infobank 15 99,65% ada di saham sementara sisanya ke lingkungan ekonomi uang.

Anda tentunya mampu membeli reksa dana ini lewat aplikasi mobile Makmur . Makmur merupakan perangkat lunak yang mana dirilis PT Inovasi Finansial Teknologi yang mana telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Artikel Selanjutnya Cuan Prabowo Main Saham Cuma 1% Tapi Pengembangan Usaha Hal ini Bisa 13%, Mau Coba?

Artikel ini disadur dari Bukan Saham Bukan Obligasi! Investasi Ini Cuan 15% dalam 3 Bulan