Cabut, Toto Sugiri Jual Semua Sahamnya pada Indointernet (EGDE) Mata Uang Rupiah 1,13 Billion

Cabut, Toto Sugiri Jual Semua Sahamnya pada Indointernet (EGDE) Mata Uang Rupiah 1,13 Billion

Berita Penanaman Modal Hari IniMelex.id . Konglomerat Otto Toto Sugiri akan mengundurkan diri sebagai Wakil Komisaris Utama PT Indointernet Tbk (EGDE). Toto juga sudah ada berjualan seluruh kepemilikannya di tempat EGDE.

Sekretaris Organisasi Indointernet Donauly Elena Situmorang menyampaikan EDGE sudah menerima surat pengunduran diri Otto Toto Sugiri tertanggal 15 Desember 2023. 

“Kami telah terjadi menerima surat pengunduran Otto Toto Sugiri selaku Wakil Komisaris Utama pada 18 Desember 2023,” jelas Donauly pada keterbukaan informasi, Selasa (19/12). 

Sehubungan dengan itu, Toto Sugiri sudah melego 334,49 jt saham EGDE. Kuantitas ini setara dengan 16,56% dari total modal ditempatkan kemudian disetor penuh. 

Diketahui Toto Sugiri memasarkan jual seluruh sahamnya pada 15 Desember 2023 di area biaya Simbol Rupiah 3.394. Artinya, Toto memperoleh Mata Uang Rupiah 1,13 triliun dari proses ini. 

Setelah pemasaran saham itu, Toto Sugiri tiada lagi menggenggam saham EDGE. Namanya pun sudah pernah hilang dari jajaran pemegang saham pada melawan 5%. 

Asal tahu saja, Toto Sugiri ketika ini juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT DCI Indonesia Tbk (DCII). Toto Sugiri menjadi pemegang pengendali di area perusahaan data center itu. 

Toto Sugiri menenggam 712,78 jt saham DCII atau setara dengan 29,9% dari modal ditempatkan lalu disetor penuh oleh DCII. Nama Athon Salim juga tercatat sebagai pemegang saham DCII. 

 




Sumber : Kontan.co.id