Melex.id – Cara pasang iklan di Instagram terbaru 2022, Instagram ads bisa di jadikan salah satu strategi marketing yang sangat efektif karena intagram memiliki pengguna aktif hampir 90 juta aktip. selain itu hampir 50% pengguna instagram mengatakan bahwa mereka memiliki ketertarikan terhadap sesuatu brand ketika mereka melihat ads atau iklan yang tampil di halaman instagram.
Jadi bisa di bilang instagram adalah pasar yang sangat besar untuk memasarkan suatu brand atau produk yang akan kamu pasarakan disana. nah daripada bingung dan penasaran mimin akan membahas keuntungan beriklan di aplikasi Instagram ads dan setera bagai mana cara beriklan di instagram mengunakan kartu kredit.
Keuntungan Pasang Instagram Ads
- Beriklan di Instagram ads
salah satu keuntungan memasang iklan di instagram dapat meningkatkan brand awarness karena tingkat pemasaran di instagram sangatlah luas sehingga pengguna bisa mengenali brand anda atau produk anda yang anda jual.Faktanya pelanggan lebih menyukai merek yang dikenal dan populer, jadi dengan Instagram ads kamu bisa membangun brand awarness dsebagai tahap awal yang dapat kamu lakukan ketika memulai bisnis kamu supaya di kenal banyak orang. - Jangkauan yang sangat luas
Instagram adalah media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Menurut data Hootsuite, pada Oktober 2020 ada 1,2 miliar pengguna dan 96,6% di antaranya dapat dijangkau sebagai pengguna yang potensial untuk terpapar iklan. Ini yang membuat Instagram Ads bisa menjadi peluang bagi produkmu untuk dipromosikan ke jangkauan yang lebih luas.Kamu bisa anggap instagram sebabagai pasar yang banyak di kunjungi oleh orang sehingga sangat berpotensi produk atau bisnis kamu mudah di kenali dan itu akan mempermudah menarik pelangan atau calon pembeli membeli produk/brand kamu.Bukan hanya itu kamu juga dapat mengatur spesifik target audiens yang sesuai rentan umur, hobi dan lokasi itu memberikan kemudahan target produk kamu tepat sasaran. - Dapat di lakukan dengan Budget kecil
Instagram Ads bisa menjadi salah satu strategi penjualan bagi pebisnis karena gak butuh budget yang besar untuk memulai. Kamu bisa mengatur sendiri budget yang ingin dikeluarkan, karena harga iklan di IG dimulai dari Rp20.000 sampai Rp10.000.000 per hari.Untuk performa yang lebih baik, kamu bisa menyesuaikannya dengan budget dan durasi penayangan iklan. Karena jumlah anggaran yang kamu keluarkan akan memengaruhi jumlah audiens yang akan melihat iklanmu.Tips dari Jenius, cobalah Instagram Ads meski hanya pakai budget kecil. Karena walaupun harga Instagram Ads cukup murah, efek yang kamu dapatkan akan tetap signifikan dibandingkan hanya promosi sendiri. - Mendapatkan insight untuk mengoptimalkan penjualan
Saat membuat iklan di Instagram Ads, kamu bisa mengecek keberhasilan performa iklan yang kamu pasang. Dari laporan tersebut, kamu bisa melihat mana IG ads yang memiliki performa terbaik sekaligus ads yang telah terkonversi menjadi penjualan.Salah satu bisnis yang mendapatkan keuntungan dari Instagram Ads adalah Memebox, brand kosmetik asal Korea Selatan. Setelah menggunakan Instagram Ads, mereka mendapatkan insight baru bahwa elemen visual menjadi poin penting yang membuat pelanggan melakukan pembelian di website mereka.Memebox membuat iklan dalam bentuk Instagram Stories yang unik dan menarik dan membuat orang-orang mendatangi website mereka. Hasilnya, 73% audiens melakukan pembelian lewat ads yang mereka pasang. Cerita Memebox ini sangat menarik untuk dijadikan pembelajaran bahwa pebisnis bisa memanfaatkan Instagram Ads untuk terus mengetahui strategi apa yang bisa dieksplorasi untuk hasil yang lebih baik.
Baca Juga : Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui Gmail
Cara Pasang Iklan di Instagram Terbaru 2022
Nah buat kamu yang bungung cara pasang iklan di instagram gimana? kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat Instagram Ads untuk mempromosikan produk. Namun, sebelum itu pastikan Anda menggunakan Instagram bisnis supaya proses pengelolaan iklan jadi lebih mudah. simak tata caranya di bawah ini :
- Buka Facebook Ads Manager
Buka laman Facebook Ads Manager. Pastikan Anda sudah login ke akun Facebook yang Anda gunakan untuk halaman Facebook Anda. - Pilih Pembuatan Iklan Terpandu
Buka menu Kampanye dan klik Buat Iklan. Facebook akan memberikan dua pilihan membuat iklan, yaitu Pembuatan Iklan Terpandu dan Pembuatan Iklan Cepat. Saran saya sebaiknya pilih Pembuatan Iklan Terpandu agar iklan Anda lebih spesifik. - Tentukan Tujuan Iklan
Selanjutnya, tentukan tujuan iklan yang ingin Anda capai. Facebook Ads Manager menyediakan tujuan iklan dalam tiga kategori berbeda, yaitu Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi.
Kesadaran (Awareness)
Kesadaran Merek: Meningkatkan brand awareness Anda dan menjangkau orang-orang yang kemungkinan besar tertarikJangkauan: Menampilkan iklan Anda pada jumlah maksimal dari orang sesuai dengan anggaran AndaPertimbangan (Consideration)
Lalu lintas/Trafik: Meningkatkan jumlah kunjungan ke website Anda atau mendapatkan banyak pengguna untuk aplikasi Anda.Interaksi: Pilihan ini tepat jika Anda ingin mendapatkan interaksi pada kiriman, like halaman, tanggapan pada acara yang akan Anda selenggarakan atau untuk promo mengenai produk Anda.Pemasangan aplikasi: Tujuan iklan ini berguna bagi Anda yang menginginkan orang lain menginstal aplikasi yang Anda buat.
Penayangan video: Jika Anda membuat konten berupa video, pilihan ini harus dipilih untuk mendapatkan lebih banyak orang menonton video yang Anda buat.
Pembuatan prospek: Untuk mengumpulkan data dari orang yang memiliki ketertarikan pada produk Anda, data tersebut dapat berupa alamat email.
Pesan: Mengajak target audience untuk mengirim pesan ke bisnis Anda di Messenger atau WhatsApp
Konversi (Conversion)
Konversi: Untuk Anda yang ingin meningkatkan jumlah orang yang berbelanja dengan melakukan pembelian produk pada website Anda.Penjualan katalog produk: Menampilkan iklan mengenai produk katalog Anda sesuai dengan target yang ditentukan.
Kunjungan toko: Jika Anda memiliki toko offline atau toko fisik, silakan pilih bagian ini untuk meningkatkan pelanggan mengunjungi toko Anda.
- Klik Tujuan Iklan Anda
Pertimbangkan tujuan iklan mana yang paling cocok untuk Anda. Di tutorial ini yang saya pilih adalah tujuan lalu lintas/trafik. - Pilih Jenis Iklan
Facebook menyediakan dua jenis iklan online, yaitu Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Anda harus memilih salah satu. Dua jenis iklan tersebut tidak dapat digunakan bersamaan.
Nah Demikian informasi Cara Pasang Iklan di Instagram Terbaru 2022 serta keunggulanya semoga informasi diatas dapat berguna untuk kalian yang sedang mencari informasi instagram ads jangan lupa baca artikel lainya. terimakasih sudah berkunjung di melex.id.