Diam-diam Meta Siapkan Fitur untuk Integrasikan Status Instagram ke WhatsApp

Diam-diam Meta Siapkan Fitur untuk Integrasikan Status Instagram ke WhatsApp

Berita Teknologi Hari IniMelex.id MENLO PARK Meta dikenal sebagai salah satu perusahaan media sosial terbesar pada perusahaan dengan menaungi beberapa platform, seperti Facebook, Instagram, lalu WhatsApp. Meta terus berinovasi menghadirkan elemen desain kemudian fasilitas baru untuk mengekspresikan secara homogen berbagai wadah yang digunakan dimiliki.

Instagram sudah ada mengizinkan posting silang konten ke Facebook, juga WhatsApp sedang berupaya membagikan pembaruan dengan segera ke Facebook pada bulan April. Awal bulan ini, laman Android Police melaporkan sedang mengerjakan integrasi sama antara WhatsApp dengan Instagram.

Penguji beta melaporkan adanya tooltip baru yang tersebut menyokong integrasi tambahan di antara kedua aplikasi. Terletak berjauhan di tempat di pengaturan privasi untuk pembaruan status sementara, penguji beta menemukan opsi baru yang tersebut memungkinkan menautkan akun Instagram ke WhatsApp, sehingga berbagi pembaruan dari WhatsApp ke WhatsApp semata-mata dengan satu ketukan.

Penguji beta untuk perangkat lunak yang dimaksud menyatakan terhadap WABetaInfo bahwa inovasi ini baru tersedia Android versi 2.23.26.17. UI-nya masih pada proses, namun WhatsApp dapat memohonkan pengguna untuk mengirim pembaruan status secara silang ke Instagram kemudian Facebook menggunakan banner baru di area bawah opsi Status Saya (My Status).

WABetaInfo menegaskan kembali bahwa berbagi pembaruan ke Instagram harus masih sepenuhnya opsional bagi pengguna WhatsApp setelahnya layanan yang dimaksud diluncurkan. Selain itu, pengguna harus mengetuk opsi di dalam spanduk baru pasca memposting pembaruan status untuk membagikannya ke Instagram.

Diam-diam Meta Siapkan Fitur untuk Integrasikan Status Instagram ke WhatsApp

Untuk menghindari kesalahan yang mana tidaklah disengaja, tampaknya Meta tak mengotomatiskan proses posting silang. “Ini sangat berguna sebab tidak ada semua orang yang dimaksud mengikuti Anda dalam Instagram mempunyai nomor telepon Anda, lalu orang-orang cenderung menggunakan WhatsApp dan juga Instagram untuk tujuan yang berbeda,” tulis WABetaInfo.

Mungkin itulah sebabnya pengaturan privasi Instagram dan juga WhatsApp untuk Stories serta pembaruan status akan tetap saja independen satu serupa lain. Keunggulan banner yang disebutkan seharusnya menyebabkan fasilitas baru ini secara langsung terlihat oleh pengguna setelahnya peluncuran resminya, namun masih belum ada informasik kapan mampu diakses secara luas.

Untuk ketika ini, spanduk ini bahkan tak terlihat oleh penguji beta, namun perkembangan menunjukkan bahwa WhatsApp pasti sedang berupaya melakukan integrasi dengan Instagram. Meskipun ada berbagai ciri kemudian pembaruan baru, WhatsApp telah terjadi mempertahankan individualitasnya dengan baik di beberapa tahun terakhir.

Sumber : Sindonews.com