Dihadiri Menpora dan juga Indra Sjafri, ASIOP Launching Jersey lalu Asrama Terinspirasi Barcelona

Dihadiri Menpora dan juga juga Indra Sjafri, ASIOP Launching Jersey lalu Asrama Terinspirasi Barcelona

Berita Bola Hari IniMelex.id ASIOP kembali menciptakan kejutan dalam awal 2024. Selain memperkenalkan jersey terbaru untuk kompetisi 2024, mereka meluncurkan dormitory atau asrama pemain dengan nama ‘House of Champions’ yang dimaksud terinspirasi dari akademi sepak bola Barcelona alias La Masia.

Acara launching jersey ASIOP 2024 dan juga dormitory House of Champions ini dilakukan di tempat markas ASIOP yakni Mandiri ASIOP Training Ground Sentul, Bogor, Hari Sabtu (20/1/2024).

Acara dihadiri Menpora Dito Ariotedjo, Chairman ASIOP Ade Wellington Adrian, Presiden ASIOP Ade Prima Syarif, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan juga perwakilan sponsor.

Untuk jersey terbaru, ASIOP masih mempertahankan warna kebesarannya yaitu merah sebagai jersey kandang. Jersey merah ini melambangkan keberanian serta kemenangan.

Sedangkan jersey tandang ASIOP berwarna biru yang mana melambangkan ketenangan juga kepercayaan diri. Jersey yang mana diproduksi Mills ini lebih besar menarik dengan adanya corak dormitory House of Champions.

“Semoga dengan jersey baru menjadi semangat baru bagi para pemain. Kami juga berterimakasih terhadap para sponsor Bank Mandiri, Sompo Insurance, Transtama Logistics, Ethiopian Cargo & Logistics, Panca Prima Maju Bersama, lalu Inti Maju Garmindo juga apparel partner kami Mills yang sudah ada menyokong kami. Kami berharap semoga kerja serupa ini dapat terus berlanjut demi memajukan sepak bola Indonesia,” kata Ade Prima Syarif ketika memberikan kata sambutan.

ASIOP juga meresmikan dormitory atau asrama pemain yang tersebut diberi nama House of Champions. Bertempat di dalam Mandiri ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Dormitory ASIOP ini miliki sarana yang digunakan lengkap dan juga terinspirasi dari dormitory akademi Barcelona yaitu La Masia.

“ASIOP punya infrastruktur yang tersebut bagus kemudian lengkap mulai dari dua lapangan berstandar FIFA, ada gym, klinik, kemudian ada dormitory. Hal ini sangat membantu untuk melakukan pembinaan sepak bola Indonesia untuk masa depan Timnas Indonesia,” ujar Dito.

Sementara, President Director Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz, selaku sponsor mengaku bangga dengan konsistensi ASIOP di upaya memajukan sepak bola di area Indonesia.

“Kami ucapkan selamat terhadap ASIOP berhadapan dengan peluncuran jersey 2024 serta dormitory barunya. ASIOP telah lama konsisten pada upayanya untuk memajukan sepak bola di area Indonesia, dan juga kami senang dapat membantu mereka di mengembangkan generasi muda melalui olahraga, dan juga menyaksikan perjalanan sukses merekan beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

Sekadar informasi, Fasilitas Dormitory House of Champions ASIOP ini memiliki ruangan kamar yang dimaksud luas dengan dilengkapi pendingin udara dengan total 21 kamar yang dimaksud mampu menampung 110 siswa. Kemudian dormitory ini juga miliki prasarana ruang kelas yang dimaksud nyaman untuk home schooling, ruang makan yang luas, ruang entertainment, ruang pelatih, juga aula yang besar.

“Sesuai dengan slogan ASIOP yaitu Sang Juara maka dormitory ini kami namakan House of Champions atau rumahnya para juara. Nantinya dormitory ini akan dihuni para pemain muda berbakat dari usia 13-17 tahun dari seluruh Indonesia yang dimaksud masuk di inisiatif Top Talent ASIOP,” kata Ade Wellington.

Sementara itu Senior VIce President Government Solution Group mengakui langkah yang dilaksanakan ASIOP sejalan dengan komitmen Bank Mandiri. Adapun Mandiri setiap saat mengupayakan olahraga dalam Tanah Air.

“Pertama-tama selamat terhadap ASIOP menghadapi peluncuran jersey terbaru dan juga Dormitory House of Champions. Kami terlibat bangga lantaran konsistensi ASIOP ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri yang dimaksud membantu pengembangan pemain muda Indonesia dari akar rumput dengan menanamkan nilai-nilai yang tersebut sebanding dengan Mandiri yaitu kompeten, solid, loyal, inovatif menghadapi perubahan, kemudian kolaboratif,” kata Aland Rinny Patitty.

“Dan, upaya pembinaan ini penting untuk menumbuhkan bibit-bibit baru yang dimaksud unggul serta berkualitas dan juga terlatih agar siap untuk membela Timnas Indonesia pada masa depan,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com