Berita  

Dinilai Sebar Hoax Soal Pembangunan Labuan Bajo, Zulhas “Dikuliti” Aktivis Lingkungan

Dinilai Sebar Hoax Soal Pembangunan Labuan Bajo, Zulhas “Dikuliti” Aktivis Lingkungan

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Pernyataan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) masalah penyelenggaraan pada Labuan Bajo menuai polemik. Sejumlah pihak menilai apa yang disampaikan Zulhas tak sesuai dengan realita.

Saat menyampaikan sambutan pada acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia atau APPSI pada Hotel MG Santos, Semarang pada Selasa (19/12), Zulhas mengatakan sekarang Labuan Bajo telah menjadi destinasi wisata kelas dunia. Pemerintahan Joko Widodo merancang jalan dua arah serta trek jogging di area sepanjang pantai.

Aktivis Lingkungan Labuan Bajo yang digunakan menggunakan akun Twitter @KawanBaikKomodo menguliti pernyataan Zulhas.

“Tidak hanya sekali manipulasi acara kementerian untuk kampanye, menteri perdagangan #Zulhas ini juga menyebar informasi bohong tentang pengerjaan di area Labuan Bajo,” ujar @KawanBaikKomodo dikutipkan Suara.com, Rabu (20/12/2023).

“Dia bilang ‘Sepanjang pantainya, Labuan Bajo itu, dibikin jogging track. Seperti New York’….Wowadow… ‘Jalan dua arah. Bayangkan bangganya orang NTT’. Pernyataan Zulhas itu bohong,” lanjutnya.

Akun itu menjelaskan, jalan di tempat sepanjang pantai Labuan Bajo pada masa kini sangat sempit sebab lahannya dicaplok oleh hotel-hotel. Bahkan, Jalan Soekarno Hatta yang merupakan jalan utama juga hanya saja sanggup dipakai kendaraan melaju satu arah.

“Jalan ke arah Pede juga sempit. Jalur track pada kampung berada dalam serta kampung air itu dibangun dengan reklamasi laut. Pantainya sudah ada tidaklah ada,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan Zulhas pejabat penipu yang digunakan menyebarkan berita bohong perihal proyek-proyek pemerintah.

“Pejabat-pejabat Ibukota seperti Zulhas ini menipu masyarakat se-Indonesia dgn menyebar berita bohong tentang proyek-proyek merek yang dimaksud amburadul. Kalau kita cek ke lapangan, kenyataan tidaklah sehebat cerita mereka,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com