Berita  

Ditangkap Saat Asik Tidur, Begini Tampang Dede Jaya Pembunuh Pedagang Semangka di area Pasar Induk Kramat Jati

Ditangkap Saat Asik Tidur, Begini Tampang Dede Jaya Pembunuh Pedagang Semangka di tempat area Pasar Induk Kramat Jati

Berita Terkini Hari IniMelex.id Dede Jaya pelaku yang digunakan membacok serta menyiram air keras tukang jualan semangka bernama Sutomo pada Pasar Induk Kramat Jati, Ibukota Indonesia Timur hingga tewas ditangkap polisi. Ia ditangkap pada waktu berada dalam asik tertidur di area sebuah kontrakan di dalam kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Mulai Pekan (7/1/2024).

Video penangkapan pelaku ini beredar di dalam media sosial hingga viral. Salah satunya diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Dalam video terlihat pria berusia 28 tahun itu tak berkutik ketika beberapa orang anggota polisi sudah ada berada di tempat pada kamar dan juga memborgol tangannya.

“Siapa nama kamu?” tanya salah satu anggota.

“Dede,” jawab pelaku dengan tatapan mata kosong.

“Dede siapa?”

“Dede Jaya,” jelas pelaku.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini sebelumnya menyatakan Dede ditangkap tak lama pasca kejadian. Penangkapan dilaksanakan di tempat kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

“Penangkapan tadi pagi di area Pamulang,” tutur Tuti.

Kekinian, kata Tuti, Dede masih diperiksa di dalam Polsek Kramat Jati. Pemeriksaan dijalankan untuk mendalami motif pada balik insiden pembunuhan tersebut.

“Motif masih didalami,” katanya.

Dibunuh Secara Sadis

Video terkait insiden pembunuhan ini sebelumnya diunggah akun Instagram @wargajakarta.id. Dalam keterangannya dijelaskan terjadi pada Awal Minggu (7/1) pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat dini hari.

Dalam video terlihat pelaku mengenakan sweater abu-abu lalu masker. Dia datang secara tanpa peringatan juga menyiramkan cairan diduga air keras ke arah korban lalu secara sadis membacok berkali-kali menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Imron teman Sutomo yang digunakan juga berprofesi sebagai tukang jualan semangka mengumumkan pembunuhan ini diduga dilatarbelakangi permasalahan lama antara korban serta pelaku.

“Korban itu dulu punya masalah,” kata Imron terhadap wartawan.

Kendati begitu, Imron mengaku tak mengetahui persis permasalahan yang digunakan terjadi antara Sutomo lalu pelaku.

“Kasus lama,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com