Drama Berlanjut, Bermacam-macam Karyawan Perusahaan AI Terbuka Ancam Resign Buntut Sam Nama individu Dipecat

Drama Berlanjut, Bermacam-macam Karyawan Organisasi Kecerdasan Buatan Terbuka Ancam Resign Buntut Sam Nama individu Dipecat

Melex.id Bermacam-macam karyawan OpenAI mengancam cabut (resign) dari perusahaan pembuat Asisten Percakapan GPT itu. Hal yang disebutkan bentuk respons berhadapan dengan mantan direktur utama OpenAI, Sam Nama tokoh yang dipecat oleh majelis perusahaan.

Usai Sam Nama individu dipecat dari OpenAI, ia segera gabung Microsoft. Nah karyawan ini mengancam eksodus mengikuti jejak Altman.

Lewat surat terbuka yang mana disampaikan, total ada 770 karyawan yang dimaksud mengaku akan datang mengambil bagian Nama tokoh pindah ke Microsoft. Mereka juga mendesak komite perusahaan untuk bertanggung jawab persoalan langkah dipecatnya Altman.

“Tindakan Anda menunjukkan dengan jelas bahwa Anda tak mampu mengawasi OpenAI,” kata surat itu, diambil dari Yahoo Finance, Selasa (21/11/2023).

Ratusan karyawan Perusahaan AI Terbuka ini juga mengaku sudah ada ada pembicaraan dengan Microsoft. Mereka dibukakan pintu apabila ingin pindah ke sana.

“Microsoft telah dilakukan meyakinkan kami bahwa terdapat tempat untuk seluruh karyawan Perusahaan AI Terbuka di area anak perusahaan baru ini jikalau kami memilih untuk bergabung,” lanjut surat itu.

Seorang eksekutif Teknologi AI utama pada Microsoft mengonfirmasi bahwa mereka semua diterima pada OpenAI jikalau majelis yang mana mencopot Nama tokoh tidaklah mengundurkan diri.

Diketahui salah satu komite perusahaan yang juga pendiri OpenAI, Ilya Sutskever, adalah orang yang mana dianggap bertanggung jawab berhadapan dengan tindakan Nama orang dipecat.

Namun beliau pernah menyatakan kalau langkah itu dijalankan tanpa maksud untuk menyakiti OpenAI.

“Saya sangat menyesali perbuatan saya di tindakan dewan. Saya bukan pernah bermaksud menyakiti OpenAI,” ungkapnya pada unggahan Twitter alias X.

Posisi Sam Nama orang sebagai direktur utama Perusahaan AI Terbuka ini digantikan oleh Emmett Shear. Dia adalah mantan bos Twitch, wadah streaming milik Amazon.

Sementara itu Satya Nadella selaku ketua eksekutif Microsoft menyatakan kalau Sam Nama orang bergabung ke perusahaannya untuk mengawasi pasukan AI. Divisi itu juga menggandeng Greg Brockman, salah satu pendiri Perusahaan AI Terbuka yang mana memilih resign ketika Nama tokoh dipecat.

Sumber : Suara.com