Elkan Baggott Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Bicara Soal Kondisi dan juga Persiapan Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

Elkan Baggott Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Bicara Soal Kondisi serta juga Persiapan Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Elkan Baggott akhirnya bergabung dengan skuad timnas Indonesia pada pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di tempat Antalya, Turki pada hari ini Kamis, 4 Januari 2024. Kehadirannya melengkapi total 28 pemain yang dimaksud dibawa ahli Shin Tae-yong.

Bek Ipswich Town itu mengaku pada kondisi fit meskipun baru menyelesaikan jadwal padat dengan klubnya. Ia dengan segera mengikuti pertemuan latihan setibanya di dalam lokasi serta menjamin siap untuk menghadapi Piala Asia 2023.

“Hari yang tersebut bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang dimaksud lain juga di kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti,” ujar ia seperti disitir dari laman resmi PSSI, Kamis, 4 Januari 2024.

Elkan menjadi nama terakhir yang digunakan bergabung dengan skuad timnas Indonesia. Sebelumnya dua pemain naturalisasi Sandy Walsh lalu Justin Hubner lebih lanjut dulu hadir. Bahkan Hubner segera dimainkan pada waktu Skuad Garuda melakoni uji coba perdana melawan Libya, Selasa, 2 Januari lalu. Kala itu, Tim Merah Putih dihajar 4-0.

Menanggapi hasil minor yang diraih timnya, Elkan tak mau ambil pusing. Menurut dia, masih ada waktu dan juga beberapa pertandingan lain untuk mematangkan kekuatan sebelum memulai kiprah pada Piala Asia 2023.

“Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami ketika ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum kejuaraan dimulai,” tutur pemain berusia 21 tahun tersebut.

Elkan sendiri dipastikan masuk di skuad final timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Shin Tae-yong sebelumnya telah lama mengumumkan 26 pemain yang tersebut akan dibawa ke Doha, Qatar. Adapun dua nama yang digunakan dicoret adalah Adam Alis kemudian Arkhan Fikri.

Timnas Indonesia selanjutnya dijadwalkan untuk kembali beruji coba melawan Libya dalam Turki pada Jumat, 5 Januari. Setelah itu, dia akan terbang ke Doha, Qatar untuk menjalani laga uji coba terakhir melawan Iran pada 9 Januari 2024, sebelum berlaga di area Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong menjamin akan datang menurunkan skuad terbaiknya pada dua pertandingan uji coba timnas Indonesia melawan Libya lalu Iran. Tak melakukan penutupan kemungkinan, Elkan Baggott yang digunakan kerap menjadi starter sebelumnya, akan kembali dipercaya untuk mengisi kedudukan utama.