Elon Musk Mendadak Serang Mantan Istri Bos Amazon, Ada Apa?

Elon Musk Mendadak Serang Mantan Istri Bos Amazon, Ada Apa?

Jakarta – Elon Musk kembali memantik kesulitan dengan menyerang mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott. Musk menyalahkan mantan istri pencipta Amazon tersebut.

Namun, hal itu tidak ada menghentikan Scott menyumbangkan hartanya untuk kegiatan amal. Pada Selasa (19/2) Scott mengumumkan bahwa ia akan menyumbangkan US$640 jt untuk 361 organisasi.

Sumbangan yang disebutkan tambahan dari dua kali lipat dari dari jumlah agregat awal US$250 jt yang tersebut beliau janjikan untuk diberikan tahun lalu.

Lever for Change, organisasi yang membantu Scott untuk mengatur sumbangan filantropisnya mengatakan, 279 organisasi nirlaba tiap-tiap menerima US$2 juta, sementara 82 organisasi lainnya per individu menerima US$1 juta.

Organisasi itu mengumumkan pendaftaran awalnya direncanakan bagi 250 organisasi dengan nilai per individu US$1 juta. Namun, mengingat kinerja dari organisasi-organisasi ini, sebagaimana dinilai oleh para panelis, regu memutuskan untuk memperluas kelompok penerima juga jumlah keseluruhan sumbangan.

Sumbangan besar Scott datang beberapa minggu setelahnya Musk mengecam kegiatan amalnya.

“Mantan istri penduduk super kaya yang tersebut membenci mantan pasangannya harus dimasukkan pada daftar ‘Alasan Kematian Peradaban Barat,'” kata Musk di postingan X yang tersebut sekarang sudah ada dihapus pada 6 Maret, dikutipkan dari Business Insider, Kamis 921/3/2024).

Musk tiada menjelaskan mengapa ia mengemukakan hal yang dimaksud untuk Scott, namun Musk mengoreksi keras cara Scott mengawasi keberagaman, kesetaraan, juga inklusi perusahaan.

“DEI (diversity, equity, inclusion) hanyalah kata lain untuk rasisme,” kata Musk pada postingan X pada bulan Januari.

Itu tidak pertama kalinya Musk mencela Scott lantaran menyumbangkan miliaran dolar untuk amal. Pada bulan Mei 2022, Musk mengklaim bahwa perusahaannya dikesampingkan oleh Partai Demokrat akibat Scott telah lama menyumbang ke PAC (political action committee) dengan menyamar sebagai badan amal.

Disindir berulang kali, Scott tak memberikan reaksi umum terhadap komentar Musk tentang cara beliau mengurus uangnya.

Sumbangan Scott tahun ini juga mencakup dukungan untuk kesejahteraan perempuan serta kelompok minoritas. Dia menyumbang ke ACLU Alabama, Pusat Pemberdayaan Pengungsi dan juga Imigran, kemudian Institut Studi Wanita & Etnis, dan juga masih sejumlah lagi.

Artikel Selanjutnya Elon Musk Ajak Warga Italia Punya Anak Banyak-Banyak

Artikel ini disadur dari Elon Musk Mendadak Serang Mantan Istri Bos Amazon, Ada Apa?