Erick Thohir Guyur Bonus Timnas Indonesia Usai Bungkam Vietnam: Lebih Besar Lagi Kalau Kalahkan Negeri Matahari Terbit

Erick Thohir Guyur Bonus Timnas Indonesia Usai Bungkam Vietnam: Lebih Besar Lagi Kalau Kalahkan Negeri Matahari Terbit

Berita Bola Hari IniMelex.id Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan Timnas Indonesia di dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di area Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, hari terakhir pekan (19/1/2024) di malam hari WIB. Karena hal itulah Erick akan memberikan bonus terhadap Asnawi Mangkualam dan juga kawan-kawan.

Timnas Indonesia menang dengan skor tipis satu-nol lewat gol yang digunakan dicetak Asnawi Mangkualam lewat titik putih pada menit ke-42. Raihan tiga poin yang dimaksud menjaga asa skuad Garuda untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)

Baca Juga: Hasil Piala Asia 2023: Bungkam Vietnam, Timnas Indonesia Buka Kans ke Babak 16 Besar

“Ini yang mana saya mau, mainnya bagus dan juga menang. Saya juga nilai permainan regu stabil sejumlah kesempatan didepan yang digunakan memang sebenarnya terlewatkan, dan juga juga sejumlah penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih terhadap para pemain dengan semua perjuangan yang mana dilakukan,” kata Erick Thohir ketika ditemui awak media di acara nonton bareng dengan para legenda pemain timnas Indonesia kemudian sponsor PSSI.

Atas kemenangan penting ini, Erick Thohir menyatakan akan memberikan bonus untuk Asnawi cs sebagai bentuk apresiasi perjuangan merekan yang mana luar biasa.

Bahkan, Erick Thohir menjanjikan bonus lebih lanjut besar jikalau di dalam laga terakhir grup D bisa jadi mengalahkan Jepang. Berat memang, tapi tentu kemungkinan masih ada.

“Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan tambahan besar lagi kalau mengalahkan Jepang,” sambung lelaki menteri BUMN tersebut.

“Intinya, kita harus tambahan disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa saja bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus,” tambahnya.

Terkini, Timnas Indonesia menduduki tempat tiga klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Jumlah yang dimaksud serupa dengan Negeri Matahari Terbit yang dimaksud menempati kedudukan dua, namun unggul jumlah agregat gol.

Adapun Jepun secara mengejutkan kalah dari Irak 1-2 pada laga kedua Grup D. Catatan yang dimaksud menimbulkan partai hidup-mati akan tersaji di dalam laga pamungkas Grup D antara Timnas Indonesia vs Jepun pada 24 Januari mendatang.

Sumber : Suara.com