Ernando Ari Gembira Timnas Indonesia Hajar Vietnam: Kejayaan yang mana Kami Tunggu!

Ernando Ari Gembira Timnas Indonesia Hajar Vietnam: Kejayaan yang mana mana Kami Tunggu!

Berita Bola Hari IniMelex.id Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari bukan bisa saja menutupi rasa bahagianya usai memabntu skuad Garuda mengalahkan Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, hari terakhir pekan (19/1/2024) waktu malam WIB.

Kemenangan skuad Garuda berhadapan dengan Vietnam ini terasa spesial akibat jadi yang dimaksud pertama sejak kali terakhir membungkam rival Asia Tenggara itu pada 3 Desember 2016.

Timnas Indonesia berhasil memutus dominasi Vietnam dengan kemenangan satu-nol dalam Stadion Abdullah bin Khalifa. Skuad Garuda menang tipis satu gol tanpa balas berkat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Banyak hal yang dimaksud didapat berkat kemenangan ini. Selain memutus tren negatif melawan Vietnam, pasukan Merah Putih menjaga asa lolos ke fase 16 besar.

Ernando Ari mengaku senang Timnas Indonesia pada akhirnya bisa jadi memenangi pertandingan setelahnya di area laga perdana Grup D regu asuhan Shin Tae-yong kalah 1-3 melawan Irak.

Penjaga gawang Indonesia Ernando Ari kebobolan oleh tendangan penyerang Irak Aymen Hussein ketika pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia lalu Irak di dalam Stadion Ahmad bin Ali di area Al-Rayyan, Doha, Qatar, Hari Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
Penjaga gawang Indonesia Ernando Ari kebobolan oleh tendangan penyerang Irak Aymen Hussein ketika pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia serta Irak pada Stadion Ahmad bin Ali di dalam Al-Rayyan, Doha, Qatar, Awal Minggu (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

“Saya sangat senang, kemenangan ini adalah sesuatu yang mana kami tunggu. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini, terima kasih untuk para penggemar,” kata Ernando Ari pada keterangannya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Negeri Matahari Terbit pada laga pamungkas Grup D Rabu (24/1/2024). Pertarungan ini sangat krusial bagi skuad Garuda untuk melakukan konfirmasi langkah ke fase 16 besar.

Tentu bukan mudah mengalahkan Jepang. Seperti diketahui, perbedaan kualitas antara Timnas Indonesia dan juga Samurai Biru sangat jauh.

Apalagi, Negeri Sakura hampir pasti menurunkan komposisi terbaik. Mereka juga butuh poin lantaran pada laga kedua Grup D secara mengejutkan kalah dari Irak dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia secara matematis membutuhkan setidaknya satu poin untuk meningkatkan kekuatan posisinya demi lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia ketika ini menduduki peringkat tiga pada klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin.

Jumlah poin Garuda setara Negeri Sakura tetapi Samurai Biru unggul jumlah keseluruhan mencetak gol lalu selisih gol sehingga untuk sementara berhak menduduki kedudukan kedua pada bawah Irak.

Sumber : Suara.com