Berita  

Fakta-fakta Bocah SD di tempat Bandung Diculik juga Dijual ke 22 Pria, Terakhir Pamit ke Sekolah

Fakta-fakta Bocah SD di tempat tempat Bandung Diculik juga Dijual ke 22 Pria, Terakhir Pamit ke Sekolah

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Setelah sebulan menghilang, akhirnya bocah SD di tempat Bandung ditemukan sedang dengan seseorang yang tersebut ia kenal secara daring. Terungkap bahwa bocah yang disebutkan ternyata dijual ke puluhan pria hidung belang. Bahkan, korban juga pernah dicabuli pelaku.

Berbagai pihak, termasuk DPRD Bandung kemudian Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti persoalan hukum ini dengan serius.

Salah satunya dari Ketua Komisi D DPRD Daerah Perkotaan Bandung, Aries Supriyatna yang menyatakan sangat miris juga prihatin dengan tindakan hukum yang mana terjadi ini.

Senada dengan Aries, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Maryati Solihah juga menyatakan apabila akan terus mengawasi tindakan hukum ini. Pihaknya terus memonitor kebugaran serta mental korban. 

Belakangan, terungkap ada beberapa fakta mengejutkan terkait tindakan hukum yang dimaksud dialami oleh bocah SD dalam Bandung tersebut. Berikut adalah fakta-faktanya.

1. Korban masih kelas 6 SD

Siswi berinisial KJP (12) ternyata masih kelas 6 SD kemudian sekolah pada salah satu sekolah di area Bandung, Jawa Barat.
Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui jikalau KJP kabur dari rumah bersatu kenalannya.

Sang ibu menjelaskan jikalau terakhir kali bertemu anaknya ketika pamit sekolah pada Selasa (28/11/2023).

Namun, pada hari yang dimaksud sebanding anaknya bukan pulang ke rumah. Orang tua dengan segera menuju sekolah mencari anaknya, namun tak ada hasil.

Menurut penjelasan guru, anak yang disebutkan tak masuk sekolah di dalam hari itu. Ibunya secara langsung menghubungi teman-teman korban sebab nomor telpon KJP sudah ada tiada aktif.

Semua upaya sudah ada diadakan tapi bukan ada hasil, hingga akhirnya pihak orang tua segera melaporkan ke polisi.

2. Sempat hilang selama tiga pekan

Setelah orang tua melapor ke polisi terkait kehilangan anak, pihak kepolisian segera bertindak dengan mengakumulasi informasi.

Sejak pertama hilang tanggal 28 November 2023, akhirnya korban ditemukan pada Rabu, 20 Desember 2023.

Bocah yang disebutkan hilang selama tiga pekan juga kemudian ditemukan di dalam sebuah apartemen di dalam Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Perkotaan Bandung.

3. Ada dua pelaku yang mengakibatkan korban

Polisi akhirnya berhasil mengamankan dua orang yang digunakan mengakibatkan korban berinisial AD (19) lalu DF (24) yang merupakan kenalan korban dari media sosial.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa korban pergi dari rumah serta bertemu dengan AD. Kemudian, korban dibawa ke beberapa tempat di dalam Bandung.

4. Korban dijual ke puluhan pria hidung belang

Fakta lain yang mana tak kalah miris adalah, korban dijual ke puluhan pria hidung belang oleh pelaku. Tak belaka itu, dua pelaku yang dimaksud menyebabkan korban juga mengambil bagian menggagahi korban. 

Kontributor : Damayanti Kahyangan