Fortnite Hadirkan Fitur Baru untuk Laporkan Pemain Toxic

Fortnite Hadirkan Fitur Baru untuk Laporkan Pemain Toxic

Berita Teknologi Hari IniMelex.id LONDON – Sebuah ciri baru sudah pernah dihadirkan Epic untuk game online Fortnite. Hal ini memungkinkan pemain untuk melaporkan pemain toxic yang kerap berkata kasar atau membully pada waktu permainan berlangsung.

Nantinya pemain mampu mendokumentasikan para pemain toxic lewat rekaman audio berdurasi 5 menit sebagai bukti untuk moderator bahwa mereka benar sudah pernah melakukan tindakan tiada menyenangkan.

Bagi para pemain yang mana berusia dalam bawah 18 tahun, fasilitas ini akan diaktifkan secara otomatis juga dia akan memiliki tambahan banyak pendapat tentang bagaimana pelaporan pernyataan diterapkan.

Dalam upaya untuk mengatasi kesulitan privasi, Epic menyatakan klip audio tidaklah akan disimpan lama dan juga hanya sekali akan disimpan secara lokal dalam perangkat pengguna kecuali diserahkan sebagai bukti.

Dan, di hal ini, pemain harus bergerak cepat. Saat setiap rekaman baru masuk, rekaman sebelumnya akan dihapus. Itu artinya cuma audio lima menit terakhir yang dapat dilaporkan.

Dalam keadaan normal, rekaman audio akan dihapus secara otomatis pasca 14 hari. Jika pemain yang digunakan dituduh mengajukan banding, maka rekaman audio dapat diperpanjang selama 14 hari berikutnya.

Namun, Epic mengungkapkan akan menyimpan klip audio selama diperlukan apabila diwajibkan secara hukum, sebagaimana dihimpun dari Engadget.

Untuk diketahui, langkah ini mengikuti tindakan mirip yang tersebut diambil oleh perusahaan seperti Activision, Microsoft, Sony kemudian lainnya di upaya mereka untuk menekan perilaku online yang dimaksud berbahaya.

Awal tahun ini, Xbox juga memperkenalkan sistem untuk mengirimkan klip audio berdurasi 60 detik bersamaan dengan laporan penyalahgunaan di obrolan suara.

Sumber : Sindonews