Berita  

Gaet Garuda Indonesia, Hyundai Hadirkan Layanan Perjalanan ke Bandara Soetta

Gaet Garuda Indonesia, Hyundai Hadirkan Layanan Perjalanan ke Bandara Soetta

Melex.id PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengumumkan kemitraan inovatifnya dengan maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) melalui inisiatif 'Elevate Your Travel Experience'.

Melalui kolaborasi ini, Hyundai menyajikan infrastruktur eksklusif dengan mengantarkan penumpang setia Hyundai serta Garuda Indonesia menggunakan Premium SUV Hyundai, yaitu Palisade. Layanan ini mencakup perjalanan dari Hyundai Driving Experience SCBD ke Bandara Soekarno-Hatta atau Garuda Executive Lounge Terminal 3.

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua institusi dengan memberikan pengalaman perjalanan yang dimaksud lancar sebelum penerbangan. User dapat dengan mudah mendaftar untuk merasakan layanan premium ini melalui program myHyundai mulai tanggal 18 November 2023.

Woojune Cha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, menyambut baik kolaborasi ini dengan Garuda Indonesia sebagai upaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan untuk pelanggan setia keduanya.

Ia menegaskan bahwa penampilan Hyundai Palisade sebagai unit pengantaran ke bandara mencerminkan komitmen Hyundai di menyediakan layanan premium yang tersebut menyeluruh, lengkap dengan kenyamanan kemudian kemewahan.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menegaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah layanan eksklusif bagi pengguna jasa, yang digunakan dimulai sebelum melaksanakan penerbangan. Garuda Indonesia berbagi visi dengan Hyundai untuk terus berinovasi guna menyajikan pengalaman bermobilitas terbaik bagi masyarakat.

Layanan eksklusif dari inisiatif 'Elevate Your Travel Experience' ditujukan khusus bagi pelanggan Hyundai yang mana sudah pernah menjadi 'Signature Members' untuk pemilik Palisade, IONIQ 6, kemudian All Staria; dan juga 'Blue+' untuk pemilik New Palisade, IONIQ 5, IONIQ Electric, Santa Fe, atau Kona EV pada program myHyundai.

Pelanggan Garuda Indonesia dengan tiket First class, Business class, juga keanggotaan GarudaMiles Platinum juga dapat menikmati layanan premium ini.

Layanan ini memberikan beberapa orang keuntungan, termasuk kelompok operasional berpengalaman, proses pemesanan yang tersebut mudah melalui perangkat lunak myHyundai, prasarana kenyamanan seperti kursi reflexology, makanan dan juga minuman ringan di tempat city check-in lounge, juga penyelenggaraan jalan tol tanpa biaya tambahan.

Layanan eksklusif check-in ini dapat diakses melalui aplikasi mobile myHyundai mulai tanggal 18 November 2023. Pelanggan dapat memesan city check-in lounge segera melalui program myHyundai dengan memasukkan informasi seperti nomor penerbangan, informasi penerbangan (hari, tanggal, serta waktu), juga berat total bagasi.

Prosesnya melibatkan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Datang ke Hyundai Driving Experience dalam Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 19, DKI Jakarta Selatan.

2. Staff Hyundai akan membantu pelanggan mengecek konfirmasi pesanan.

3. Pelanggan yang dimaksud belum melakukan booking dapat melakukan booking di area tempat (selama kuota masih tersedia).

4. Di area city check-in lounge, pelanggan dapat bersantai sambil menikmati infrastruktur premium seperti hidangan makanan ringan juga minuman, alat refleksi, area bermain anak, kemudian area istirahat.

5. Staff Hyundai akan memanggil pelanggan ketika kendaraan sudah ada siap untuk perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

6. Sesampainya dalam bandara, pelanggan akan disambut oleh Passenger Relation Officer (PRO) di area VIP Departure, baik untuk keberangkatan domestik maupun internasional.

7. Garuda Indonesia akan membantu proses check-in lebih lanjut cepat, mulai dari memasukkan koper ke bagasi, security check, hingga proses imigrasi apabila pelanggan melakukan perjalanan ke luar negeri.

8. Pelanggan dapat mengawaitu di tempat area Garuda Executive Lounge sebelum proses boarding.

Agar dapat menikmati layanan eksklusif ini, pelanggan harus mematuhi persyaratan lalu ketentuan, termasuk jam operasional pukul 06.00-18.00, pemesanan minimal 1×24 jam sebelum penerbangan, prinsip first come, first serve (layanan tersedia maksimum untuk 5 konsumen per hari), kedatangan pada city lounge 4 jam sebelum waktu keberangkatan (TBC), reservasi cuma dapat diadakan untuk 1 penumpang dengan opsi menghadirkan hingga 2 orang tambahan untuk menemani, dan juga pemesanan dapat dilaksanakan dalam tempat selama kuota masih tersedia.



Sumber : Kontan.co.id