Ganjar Cerita Orang Tuanya Pernah Terlilit Utang di dalam Rentenir untuk Biayai Sekolah Anak

Ganjar Cerita Orang Tuanya Pernah Terlilit Utang dalam pada Rentenir untuk Biayai Sekolah Anak

Berita Politik Hari IniMelex.id SUKOHARJO – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menceritakan kisah pada balik komitmennya membentuk kegiatan ‘1 Keluarga Miskin 1 Sarjana’.

Ganjar menyatakan orang tuanya sempat terlilit utang lalu ditagih rentenir untuk membiayai kuliah anak-anaknya. Bahkan, ia juga pernah membantu orang tuanya berjualan bensin.

“Bapak ibu pengalaman ini saya dapatkan minimal dari saya pribadi. Ketika kami kesulitan membiayai pada ketika sekolah, ketika kami harus kuliah juga tak ada biaya,” ujar Ganjar di tempat Kecamatan Mojolaban, Daerah Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

“Tapi orang tua selalu mencoba bagaimana anaknya dapat jarak jauh lebih tinggi baik kehidupannya. Betul? Orang tua saya pernah terlilit rentenir untuk membiayai kuliah anaknya. Orang tua saya pernah jualan bensin serta kami harus membantu itu untuk dapat survive,” jelasnya.

Berdasarkan hal itu, kata Ganjar, dirinya bertekad untuk memberikan kesempatan untuk setiap anak yang tidaklah miliki biaya agar dapat berkuliah.

“Maka ketika amanah urusan politik ini diberikan menjadi semangat saya untuk melawan kemiskinan itu. Kita lawan bersama-sama kemiskinan lalu hidup kita jarak jauh lebih tinggi baik,” ucapnya.

Sejatinya, kata Ganjar, pemerintah telah mempunyai banyak cara untuk menyelesaikan kesulitan kemiskinan. Mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Proyek Keluarga Harapan (PHK), hingga jaminan kondisi tubuh lalu pendidikan.

Namun, menurut Ganjar hingga pada waktu ini pengentasan kemiskinan belum tercapai. Karena, titik utamanya adalah pada pendidikan.

Berdasarkan pengalamannya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menilai bahwa pembangunan ekonomi lembaga pendidikan dapat menyelesaikan hambatan kemiskinan.

Sumber : Sindonews.com