Ganjar Kaget Roy Suryo Tuding Gibran Diberi Earphone Contekan ketika Debat Cawapres

Ganjar Kaget Roy Suryo Tuding Gibran Diberi Earphone Contekan ketika Debat Cawapres

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo turut mengomentari cuitan Roy Suryo dalam akun X, yang tersebut menyampaikan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengenakan 3 alat ketika debat cawapres untuk contekan.

“Ada tiga memang. Semuanya punya jatah yang dimaksud sama, ada yang dimaksud nempel pada telinga ada yang tersebut kemudian clip-on nya nempel pada di sini (baju) serta ada mic,” kata Ganjar di area Surakarta, Jawa Tengah, Akhir Pekan (24/12/2023).

Awalnya Ganjar mengatakan, ketika debat perdana capres, ia juga diberikan tiga alat tersebut, sebagai antisipasi gangguan teknis pada waktu proses debat.

“Waktu saya tanya, dulu saya juga dapat itu. Kenapa sejumlah sekali? Kalau-kalau alatnya bukan berfungsi ada pegangan. Sebenarnya kalau saya, saya tidak ada tahu teknologi yang lebih banyak canggih perihal itu, rasa-rasanya sih merek menggunakan itu saja,” katanya.

“Saya juga kaget ketika, oh…ada ya orang yang digunakan punya pemikiran yang dimaksud lain. Mungkin dia punya ilmunya sendiri,” sambungnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kunjungi CFD Solo, Borong Dagangan Penyandang Disabilitas hingga Nonton Reog

Sebagai informasi, Roy Suryo memproduksi unggahan dalam akun X miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia turut mencantumkan foto calon perwakilan presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming.

Roy Suryo menduga Gibran Rakabuming melakukan kecurangan dikarenakan menggunakan 3 alat sekaligus pada pada waktu debat cawapres.

“Kemarin sudah ada saya duga, untuk menghindari cheating, sebaiknya next KPU adil. Kenapa si No 2 ini sampai gunakan 3 mic sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set? Apa gunanya juga ada earphone?siapa yang dimaksud mampu feeding ke telinganya?

Mengapa 2 Calon yang tersebut lain beda? Ambyar,” kata Roy Suryo pada akun X @KRMTRoySuryo1.

Sumber : Sindonews.com