Ganjar-Mahfud Bakal Buka Akses Pendidikan Berkualitas untuk Tim Disabilitas

Ganjar-Mahfud Bakal Buka Akses Pendidikan Berkualitas untuk Tim Disabilitas

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Pasangan calon presiden juga perwakilan presiden (capres-cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan membuka akses luas bagi penyandang disabilitas agar sanggup mendapatkan sekolah berkualitas. Tak cuma di area bidang pendidikan, akses ke lingkungan kerja juga akan diperluas.

“Ganjar-Mahfud juga akan memberikan insentif agar lembaga pemerintah lalu sektor swasta membuka diri mempekerjakan kelompok disabilitas,” tulis Tim Pemenangan Nasional (YPN) Ganjar-Mahfud di keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Jika terpilih menjadi Presiden juga Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud akan meningkatkan jumlah total dan juga kualitas Sekolah Luar Biasa (SLB), sekolah inklusif, juga memberikan beasiswa untuk penduduk disabilitas.

Ganjar-Mahfud berjanji akan memberikan prasarana kemampuan fisik yang mana memadai seperti terapi gratis di tempat seluruh puskesmas, lalu 1 desa 1 mobil akses penyandang disabilitas.

Kedekatan Ganjar-Mahfud dengan kelompok penyandang disabilitas diperlihatkan dengan mengundang mereka nonton bareng (nobar) debat Pilpres 2024 dalam Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud 2024 pada Hari Jumat (22/12/2023). Mereka asyik menyimak manusia penerjemah bahasa isyarat yang tersebut berdiri di tempat depan merek untuk menjelaskan topik pembicaraan yang dimaksud sedang berlangsung.

Saat acara dimulai, Ganjar serta Mahfud menyapa rakyat disabilitas dengan menggunakan bahasa isyarat yang digunakan memiliki arti ‘sat set, tas tes’.

Keberpihakan terhadap penyandang disabilitas juga dibuktikan Ganjar pada waktu menjadi pemimpin Provinsi Jawa Tengah. Pada 2022, Jateng menjadi Juara 1 tingkat nasional Pembina Pemenuhan Hak Disabilitas di tempat Global Kerja Inklusi dari Kementerian Ketenagakerjaan. Memberdayakan kemudian meningkatkan keterampilan warga disabilitas mulai dari kemudahan akses institusi belajar juga inklusivitas bidang yang mana memungkinkan warga disabilitas mampu memperoleh pekerjaan.

Sumber : Sindonews.com