Ganjar-Mahfud Bertekad Bangun Infrastruktur di tempat Laut untuk Nelayan

Ganjar-Mahfud Bertekad Bangun Infrastruktur di tempat tempat Laut untuk Nelayan

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 yang dimaksud didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD bertekad untuk menyejahterakan para nelayan bila terpilih menjadi pemimpin Indonesia pada 2024. Tekad itu diikhtiarkan melalui sebuah program.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menjelaskan, kegiatan besar untuk nelayan masuk di dalam pada visi misi terkait Perekonomian Biru yang tersebut di area dalamnya termasuk mengakselerasi peluang maritim, baik mendongkrak kemungkinan perikanan tangkap, hingga memulai pembangunan bidang pengolahan hasil perikanan.

“Spirit dari pengembangan perekonomian biru ini tentu utamanya juga untuk mengangkat harkat hidup para nelayan,” kata Chico pada waktu dihubungi, Selasa (26/12/2023).

Adapun salah satu acara Ganjar-Mahfud untuk membantu nelatan, kata Chico, mulai dari memberi pelatihan kemudian pendampingan, subsidi BBM jenis solar, hingga memutihkan kredit macet nelayan. Tak semata-mata itu, Ganjar-Mahfud juga akan merancang infastruktut laut guna memudahkan para nelayan.

“Selain pelatihan, pendampingan juga pemberian bantuan alat tangkap atau solar subsidi, kemudian pemutihan kredit macet para nelayan, juga mendirikan infrastruktur pada laut seperti lingkungan ekonomi apung serta rumah sakit apung,” terang Chico.

“Di mana salah satu tujuannya untuk memudahkan para nelayan di beraktivitas di dalam waktu yang mana lama sehingga dapat meningkatkan jumlah total hasil tangkap lalu berefek segera ke pendapatan,” tambahnya.

Chico berkata, acara ini sanggup diakselerasi dengan bantuan inisiatif KTP Sakti. “Pemudahan di pendataan yang dimaksud cukup dengan KTP sehingga bantuan dan juga lainnya bisa saja didapat tepat sasaran,” tandasnya.

Sumber : Sindonews.com