Ganjar Minta Satgas PDIP DPC Surakarta Awasi Kecurangan Pemilihan Umum 2024

Ganjar Minta Satgas PDIP DPC Surakarta Awasi Kecurangan Pemilihan Umum 2024

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memohonkan personel Satgas Dewan Pimpinan Unit (DPC) PDI Perjuangan Perkotaan Surakarta mengawasi kecurangan dalam pemilihan raya 2024.

Hal itu diungkap Ganjar pada waktu menjadi pemimpin Apel Gelar Siaga Satgas PDIP DPC Pusat Kota Surakarta di tempat Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Jawa Tengah, Mingguan (24/12/2023).

“Nanti pada ketika pencoblosan tentu akan ada komando-komando yang digunakan sifatnya mendadak, oleh sebab itu akan mengikuti dinamika perkembangan yang tersebut ada,” kata Ganjar ketika ditemui di dalam lokasi.

“Barangkali kita akan bertugas menjemput saudara kita, teman kita yang belum berangkat. Mungkin mata kita, telinga kita, semua akan bergerak ke kiri ke kanan, memantau perkembangan yang tersebut ada agar tiada ada kecurangan,” sambungnya.

Ganjar mengatakan, berbagai kecurangan telah mulai muncul. Untuk itu, mantan Gubernur Jateng dua perioden ini memohonkan para kader lalu satgas untuk turut memantau kecurangan ketika kontestasi politik. Jika ada anggota satgas harus mencatatnya juga segera melaporkan.

“Bahkan mulai sekarang pun, ketika ada kecurangan kitalah yang dimaksud akan mengamankan. Bagaimana caranya? Agar saudara-saudara melaporkan. Mencatat kemudian melaporkan. Dari situlah ketika kita sudah ada berada pada track yang mana benar, cara yang tersebut benar. Maka ada yang tersebut mengganggu satgas tidak ada boleh ragu-ragu, tabrak!,” katanya.

Dia mengingatkan tak boleh ada yang tersebut mengganggu PDI Perjuangan. Terlebih partai berlogo banteng itu dapat melawan apabila ada kecurangan di pemilu. Perlawanan itu, kata Ganjar, demi sebuah kebenaran.

“Kita tidak banteng-banteng cengeng, tapi banteng-banteng kita betul-betul punya sikap kesatria. Jangan ganggu banteng. Kalau berani menyolek banteng, bantengnya ketaton, hati-hati bantengnya dapat ngamuk, bantengnya bisa saja melawan pada koridor kebenaran,” katanya.

Sumber : Sindonews.com