Ganjar Pranowo Minta Keluarga dengan Anak Berkebutuhan Khusus Tak Perlu Malu

Ganjar Pranowo Minta Keluarga dengan Anak Berkebutuhan Khusus Tak Perlu Malu

Berita Politik Hari IniMelex.id SUKOHARJO – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 yang mana didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengajukan permohonan agar setiap keluarga yang digunakan miliki anak berkebutuhan khusus untuk tidak ada malu.

Justru, kata Ganjar, anggota keluarganya sanggup memberikan dukungan dan juga menemukan bakat apa yang tersebut dimiliki sang anak. Hal yang dimaksud diungkap Ganjar ketika mengunjungi Sanggar Inklusi Tunas Bangsa Dusun II, Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Tolong ungkapkan untuk keluarga-keluarga yang digunakan lain, kalau ada anak-anaknya berkebutuhan khusus bawa ke sini. Jangan takut, jangan malu. Karena nanti ke depan kita akan bisa jadi menemukan talenta yang digunakan luar biasa,” ujar Ganjar di dalam lokasi, Selasa (26/12/2023).

Ganjar kemudian bercerita bahwa dirinya sudah ada banyak bertemu keluarga yang dimaksud miliki anak berkebutuhan khusus. Tidak sedikit dari mereka mengurung anaknya di tempat rumah lalu berakibat anak yang dimaksud tiada berkembang.

“Padahal pasca meninggalkan (rumah) beliau punya bakat menggambar, bakat olahraga,” katanya.

“Bapak ibu tahu beberapa pada antaranya sampai meninggalkan negeri serta mendapatkan medali emas. Jadi saya bangga, orang kayak saya belum tentu bisa,” ucapnya.

Sumber : Sindonews.com