Ganjar Pranowo Minta Satgas PDIP Awasi Kecurangan Pemilihan Umum 2024

Ganjar Pranowo Minta Satgas PDIP Awasi Kecurangan Pemilihan Umum 2024

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memohonkan kader juga Satgas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mewaspadai kecurangan pada waktu pemilihan raya 2024. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menuturkan, tindakan dengan mencatatkan kemudian melaporkan kecurangan yang dimaksud ke pihak-pihak terkait.

“Mulai sekarang pun ketika ada kecurangan kitalah yang mana mengamankan. Agar saudara-saudara mencatat, kemudian melaporkan. Dari situlah, ketika kita sudah ada berada pada trek yang dimaksud benar, cara yang digunakan benar, maka kalau ada yang digunakan mengganggu satgas tiada boleh ragu-ragu, tabrak,” kata Ganjar ketika menjadi pembina di apel Satgas PDIP di area Sragen, Jawa Tengah, Mingguan (24/12/2023).

Dia menuturkan, Satgas PDIP harus turun untuk mengamankan tempat pemungutan kata-kata (TPS). Dia melanjutkan, tugas Satgas PDIP adalah tempur-tempur lalu menang.

“Solo akan kita jadikan contoh nasional,” ujar capres yang mana didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, juga Partai Hanura itu.

Dia menegaskan agar Satgas PDIP bergabung menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud dengan pendekatan yang tersebut baik, dengan cara-cara yang dimaksud baik untuk mendengarkan pendapat rakyat. Prinsipnya, kata Ganjar, satgas harus tahu situasi lalu kondisi wilayah terdekat.

Dia melanjutkan, nantinya pada pencoblosan akan ada komando yang digunakan sifatnya mendadak mengikuti dinamika yang digunakan berkembang. Satgas harus menjemput saudara, teman yang dimaksud belum berangkat ke TPS. Mungkin mata, telinga, semua akan bergerak ke kiri ke kanan, memantau agar tidaklah ada kecurangan.

“Kita bukanlah banteng-banteng cengeng, tapi banteng-banteng punya sikap kesatria. Jangan ganggu banteng. Kalau berani nyolek banteng, hati-hati bantengnya dapat ngamuk, bantengnya bisa jadi melawan pada koridor kebenaran,” pungkasnya.

Sumber : Sindonews.com