Ganjar Pranowo Optimistis Raih Pendukung Kuat di tempat Jateng

Ganjar Pranowo Optimistis Raih Pendukung Tangguh pada tempat Jateng

Berita Politik Hari IniMelex.id SRAGEN – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo optimistis meraih dukungan penuh dari Jawa Tengah. Dia meyakini khususnya Solo Raya solid memenangkannya dengan cawapresnya Mahfud MD.

Keyakinan akan solidnya dukungan disampaikan Ganjar merujuk pada konsolidasi pendukungnya seperti kader partai, relawan, kemudian pasukan pemenangan kabupaten/kota, yang digunakan sudah pernah bekerja intensif jauh-jauh hari sebelum kedatangannya di area Ndayu Park, Sragen, Jawa Tengah, Akhir Pekan (24/12/2023).

“Suara dari Sragen, Solo Raya, insyaallah solid. Kawan-kawan telah lama melakukan konsolidasi sebelum saya tiba,” ujar Ganjar, Hari Senin (25/12/2023).

Partai pengusung dan juga sukarelawan telah bergerak bersatu secara kompak. Beberapa di area antaranya telah lama membagi zona dengan target masing-masing, khususnya target individu untuk memberikan subsidi terhadap wilayah lain.

“Caleg harus menentukan targetnya agar bisa saja memberikan subsidi untuk wilayah lain sesuai hasil pilpres,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Suami Siti Atikoh itu menegaskan peta strategis sudah ada disusun mengacu pada pengalaman tahun 2019. Ganjar tak khawatir terhadap pesaing, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang dimaksud memiliki target wilayah Kudus dan juga Demak.

“Saya rasa Jateng sudah ada membuktikannya. Kita bukanlah orang yang digunakan khawatir, kita optimistis. Saya dulu waktu pemilihan gubernur, kedudukan kita berbeda, tetapi kita menang,” ujar Ganjar.

Ketua TPC Sragen Untung Wibowo menyatakan volunteer Ganjar-Mahfud pada waktu ini mencapai 1.200 orang. Sebagian besar adalah petani yang tersebut tersebar di area 20 kecamatan dalam Sragen.

“Kita terus bergerak, ada 58 hari lagi untuk konsolidasi ke depan. Semua caleg mencoba menjangkau publik kemudian terus menggaungkan Mas Ganjar,” katanya.

Sumber : Sindonews.com