Gelaran Pertama Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di area Bandung, Komunitas Motor Ikut Sunmori juga Ramaikan Balapan

Gelaran Pertama Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di dalam area Bandung, Komunitas Motor Ikut Sunmori juga Ramaikan Balapan

Melex.id Akhir pekan silam (11-12/11/2023), warga Daerah Perkotaan Bandung serta sekitarnya mendapatkan keseruan acara balap one make race (OMR) Yamaha, yang tersebut mengandalkan Yamaha WR155R juga berbagai acara hiburan lalu kebersamaan komunitas pada Sunday morning ride atau sunmori. Kemasannya adalah Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023.

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau PT YIMM sebagaimana diterima Suara.com, sebelum pelaksanaan seri ketiga Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 yang tersebut diselenggarakan untuk pertama kalinya di area Bandung ini, acara telah dipentaskan dua kali. Yaitu di area Yogyakarta (27-28/5/2023) lalu Sanggau, Kalimantan Barat (9-10/9/2023).

Untuk kompetisi di dalam Bandung, starter mencapai 102 orang, terbagi pada kompetisi di dalam kategori WR155R Com Advance, WR155R Com A, WR155R Com B, WR155R Profesional,serta WR155R Hobby yang dimaksud mengandalkan Yamaha WR155R.

Acara bLU cRU Bandung dimeriahkan sejumlah komunitas Yamaha yang mengandalkan Yamaha WR155R [PT YIMM].
Acara bLU cRU Bandung dimeriahkan sejumlah komunitas Yamaha yang digunakan mengandalkan Yamaha WR155R [PT YIMM].

Di luar arena balapan, berbagai komunitas yang tersebut bergabung pada Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) lalu para konsumen mengikuti sunmori. Ada 400 biker Yamaha berkumpul dari beberapa titik keberangkatan untuk meramaikan city touring sekaligus mengamati keseruan balapan. Rute Yamaha Flagship Shop di dalam Jalan Soekarno Hatta Perkotaan Bandung menuju venue acara di tempat Lapangan Sindanglaya Wilayah Bandung.

“Meramaikan seri 3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, kami menghadirkan bermacam aktivitas yang mampu dihadiri oleh konsumen juga komunitas. Salah satunya bergabung di sunmori yang disertai banyak peserta. Kemudian turnamen off-road yang digunakan disukai komunitas pencinta trabasan yang mana berbagai terdapat di tempat Bandung. Dengan kondisi geografis Jawa Barat yang membantu pehobi aktivitas off-road, mengambil bagian mempengaruhi digemarinya motor WR155R sebagai The Real Adventure Partner,” papar Jaya Utama Harianto, Chief Yamaha DDS 2.

Keseruan putaran pamungkas Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 ini juga dirasakan Arief Heryana, Ketua YRFI Jawa Barat yang digunakan terlibat pada sunmori.

“Saya sangat menantikan event bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ini, akhirnya diadakan juga di tempat Bandung. Untuk merasakan momen acara ini, saya mengambil bagian dan juga di sunmori dengan pengguna motor Yamaha lainnya. Ini adalah riding experience bagi saya akibat jadi bagian dari event besar Yamaha off-road yang digunakan kali pertama diadakan di dalam Bandung,” komentarnya.

Peserta serta pengunjung juga menyimak berbagai aktivitas, seperti kontes modifikasi, service gratis, doorprize, bazaar UMKM, kontes SMK, lomba mewarnai, jambore komunitas, jalan sehat kemudian games.

Bagi bLU cRU Family (konsumen, komunitas, fans Yamaha) tersedia aktivitas bLU cRU Fans Experience. Seperti bLU cRU hospitality booth, dan juga dapat mendapatkan bonus 1.000 point untuk pengguna My Yamaha Motor Member kemudian secara langsung mendapatkan Official Apparel Yamaha bLU cRU GRATIS senilai Rp. 350.000 (berdasarkan tier pada My Yamaha Motor App : Blue, Bronze & Silver, Gold & Platinum).

Selain itu juga dapat mendapatkan bonus 1.250 poin ditambah diskon spesial untuk setiap pembelian apparel Yamaha bLU cRU, pengunjung mampu share keseruan menggunakan bLU cRU Official Apparel pada event ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah senilai Simbol Rupiah 5 jt untuk 10 foto momen terbaik.

Sumber : Suara.com