Gelembung Chat Hijau di iPhone Bukti Apple Curang

Gelembung Chat Hijau pada iPhone Bukti Apple Curang

Jakarta – Otoritas Amerika Serikat (AS) mengajukan gugatan pada Apple dengan dugaan antimonopoli, yakni terkait perbedaan layanan arahan yang tersebut dikenal antara pengguna iPhone serta HP Android, atau yang digunakan dikenal dengan gelembung hijau lalu gelembung biru.

Chat instruksi akan berwarna hijau pada waktu komunikasi dilaksanakan dengan pengguna HP Android. Sementara itu, warna biru mewakili perbincangan antara pengguna iPhone.

Namun, ternyata Apple tidak belaka membedakan warna gelembung arahan saja. Korporasi membedakan keunggulan pada setiap pesan.

Misalnya, ketika pengguna iPhone saling mengirimkan pesan, maka akan dikirim dengan protokol iMessage Apple. Keunggulannya adalah dilengkapi dengan end-to-end encryption, tanda arahan sudah pernah diterima, indikator typing, juga foto juga video dengan kualitas tinggi.

Sebaliknya kecanggihan itu tak akan ditemui jikalau pengguna iPhone kemudian Android saling bertukar pesan. Protokol SMS yang digunakan digunakan tambahan lama kemudian kurang aman.

Masalah bertambah ketika akan menciptakan group chat. Penggunawan iPhone dapat menyebabkan grup iMessage berisi pengguna iPhone lainnya.

Namun jikalau keluarga atau salah manusia teman bukanlah pengguna iPhone, grup itu tak sanggup digunakan. Mereka harus berpindah ke platform digital dengan fasilitas group chat lain, misalnya WhatsApp atau Telegram.

Mengutip Tech Crunch, Hari Jumat (22/3/2024), Departemen Kehakiman Negeri Paman Sam juga merasa Apple menghasilkan aplikasi mobile arahan pihak ketiga bukan mampu mendapatkan kemampuan sebanding seperti iMessage. Misalnya tidaklah mampu membuatnya default untuk mengirim atau menerima arahan SMS.

“Aplikasi instruksi pihak tidaklah bisa saja menggabungkan fungsi SMS ‘text to anyone dengan layanan arahan OTT lainnya…Sebaliknya, pengguna Apple ingin mengirimkan pesan, cukup mengetikkan nomor ponsel pada kolom “To:” juga mengirimkan pada siapapun,” jelas DOJ.

Bahkan, isu tentang gelembung hijau menyeret pimpinan Apple Tim Cook. Percakapan Cook dengan salah individu pengguna iPhone bahkan tertulis di dokumen gugatan ke pengadilan.

“Ini tidak menyebabkan isu pribadi, tapi saya tak mampu mengiri video jenis tertentu ke ibu saya,” adu salah pribadi pengguna iPhone kepada Cook pada sebuah acara.

Cook kemudian merespons, “Belikan ibumu iPhone.”

Artikel Selanjutnya Pemilik iPhone Lebih Rela Utang Beli HP daripada Android

Artikel ini disadur dari Gelembung Chat Hijau di iPhone Bukti Apple Curang